CHARLOTTE TILBURY MAGIC FOUNDATION

15:35


Hi there....

Okayh, jadi gini... Gue udah nggak mau deh janji ini janji itu lagi buat posting. But I'm just gonna put it into action lah pokoknyaa. Hihihihi...
Semakin kesini, gue semakin menyadari bahwa ternyata susah mencari info / review produk makeup untuk kulit yang totally berminyak kayak gue, dengan warna kulit Indonesia yang nggak diputih-putihin. Rata-rata semua hanya normal-kombinasi dengan light skin. Maka dari itu gue akan mencoba mereview produk-produk makeup dan bagaimana hasilnya di kulit super berminyak gue...

Seberapa berminyak sih kulit gue? 

Well for reference, untuk BB Cream, apapun itu merknya, yang paling lama sampai jadi super duper greasy adalah 1,5 jam. Dan MAC foundation yang paling matte adalah dalam waktu max 4-4,5 jam udah berminyak parah di gue. And no dry patches on my skin at all, even on snowy winter weather...

Untuk membuka review pertama gue, memang kinda expensive dan ribet dapetinnya. Ribet maksudnya lo nggak bisa ke mall untuk dapetin ini. Kenapa di review? Bukan untuk sok2an atau apa, tapi karena gue ngerasa kabar baik ini harus disebarkan kepada mereka yang memiliki jenis kulit kayak gue.

CHARLOTTE TILBURY MAGIC FOUNDATION


Claim :
cover hampir semua problem kulit, cocok untuk semua jenis kulit dan juga usia. Mengandung magic ingredients skincare dan antiageing yang bisa membantu merawat kulit dan menyembuhkan masalah kulit.

Foundation Type :
Liquid

Size :
30ml

SPF :
15

Coverage :
medium - full coverage.

Hasil akhir :
demi-matte 

Shade yang tersedia : 
15 shade



Pencarian gue akan foundation yang membuat gue nggak terlalu banyak touch up dan tahan lama itu sama seperti pencarian jodoh buat beberapa orang. Lamaaa.. dan penuh liku-liku.. Sama seperti semua beauty blogger di Indonesia dan dunia, Youtube adalah sumber informasi terbaik, terlengkap bagi beauty community di seluruh dunia. 

Nggak terlalu banyak review tentang foundation ini, kecuali dari para Beauty Guru yang asalnya dari Inggris. Ternyata di Amerika sendiri foundation ini baru akan masuk di US awal tahun 2016. Yang membuat gue sangat tertarik adalah karena Charlotte Tilbury, yang juga adalah seorang Legend dalam dunia per-makeup-an, meramu foundation ini selama 5 tahun. Konon katanya, doi juga membatalkan 2x jadwal launching untuk line ini. Sebagai anak event, gue paham that that's a huge things. 

Baru dipakai...

My first impression on this foundation adalah it glides on very smooth, sangat-sangat blendable. Tapi memang harus agak cepat karena it settle really fast. Once it settle, biar bumi bergoncang, dia nggak kemana-kemana lagi. Padahal itu belum di set sama bedak. Setelah beberapa kali mencoba dengan aplikator yang berbeda, buffing brush, foundation brush dan juga beauty sponge, untuk kulit dengan pori-pori besar seperti gue, buffing brush adalah yang paling pas. 

It does cover my redness around cheek perfectly, yeah I got a weird undertone ga putih tapi suka ada redness, dan juga pori-pori hilang dalam sekejap. Tapi tidak terlalu dengan jerawat bulanan gue saat itu yang super besar dan merah keunguan. Mungkin harus di color correct dulu juga sih. Which I didn't.

Setelah 5 jam pemakaian


Shade yang gue pilih adalah shade no 8. It does match me perfectly. Setelah 5 jam pemakaian belum berminyak. I'm so happy. Kalau foundation lain sih udah kayak apaan tau. Warna juga nggak hilang. Everything still looks pretty good. Malahan keliatan luminous dan sehat gitu kulit gue. 

 Setelah 10 jam.. H.A.P.P.Y

Honestly, gue sangking senengnya, hari itu kebeneran gue kerja seharian, ngaca dan foto melulu. Hihihihi... Setelah 10 jam, baru deh mulai keliatan berminyak dan greasy. Tapi yang gue perhatikan, biar begitu, warna foundation dan coverage nya nggak luntur. Still going strong. Setelah jam ke 10 gue touch up. Even setelah touch up, somehow foundation ini nggak keliatan berubah. Contour dan blush nya sih definitely sudah hilang. Tapi my complexion is still flawless. Biasanya di kulit super berminyak gue kalau foundation sampai di point dimana membuat kulit gue jadi kayak kilang minyak, warnanya pudar, dan saat di touch up, keliatan blotchy gitu. 

 Setelah touch up..

Total pemakaian gue untuk foundation ini adalah 16 jam sampai dia kelihatan agak berminyak lagi. Kebetulan hari itu gue ada christmas party sama keluarga, dan my makeup was not going anywhere. 

 Hari kedua dengan menggunakan beauty blender. Foto dengan lighting di kamar lampu warna putih, dan juga dengan cahaya di luar rumah.

MY THOUGHT

Ini adalah foundation terbaik yang pernah gue coba. Staying powernya di gue sangat baik. Tidak membuat kulit gue iritasi ataupun menyumbat pori-pori ataupun jerawat, walaupun gue pakai sampai hampir 20 jam. Yang pasti, foundation ini tidak memicu minyak di wajah gue untuk berproduksi lebih, yang tandanya, foundation ini memberikan hydration yang baik buat kulit gue.

I really really love this foundation. Memang harganya mahal, tapi menurut gue, worth every penny. kalau lo memiliki kulit dengan warna yang sama dengan gue, dan jenis kulit super berminyak seperti gue, dan lo pengen splurge foundation high end, this is totally recommended dari gue. You should try it.

So that's it my full review. Semoga bisa membantu yaaaa....
Love...


MY RATE :
5 out of 5

PROS :
Sangat tahan lama.
Matte dan hydrating at the same time.
Shade nya banyak
Pokoknya LOVE LOVE LOVE!!!

CONS :
Can't think of any.

MY SHADE :
Shade 8.

MY FOUNDATION SHADE REFERENCE :
foundation shade gue di MAC adalah NC40-NC42

MY SKIN TYPE :
Super duper oily


WHERE TO BUY :
Instagram @cloisbeautystore . Dengan sistem PO Handcarry. Enaknya jadi bisa bayar 2x dengan jarak kurang lebih 2 minggu.

PRICE :
Rp. 915.000


Pictures : google.co.id


You Might Also Like

7 comments

  1. Replies
    1. Iyaaa... Aku aja lama mikirnya baru beli. Dan bgtu ada yang bisa PO dan bayarnya 2x, baru deh aku beli. Hihihihihi...

      Delete
  2. Modyar buk mihil imit... bisa buat beli susu 3 bulan :'( keren ya sampek 15 shade, emang beda barang mahal itu. Sampai mlongo aku liatnya. Hebat juga bisa 20 jam pakek foundtion gak jerawat. 6 jam aja aku dah ketar ketir biasanya. Wajah agak rewel soalnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi... iyaaa... aku juga belinya pakai mikir dulu beberapa bulan, dan dapet yang pre order baru deh aku mau beli, jadi bayarnya 2x. Kulitku lumayan kuat sih. Nggak jerawatan, soalnya tiap hari maskeran juga. :D

      Delete
  3. Mbak, pake lipstik apa? Cakep banget warnanya

    ReplyDelete
  4. Mbak riviewnya membantu sekali. Makasih

    ReplyDelete

thanks for visiting me... and for replying mine... :)