LOOK : Natural Makeup Untuk Natural Dark Brown Eyed Girl (GIVEAWAY!!!)

09:02


Hai hai hai....
How are you guys doin...
Nggak berasa banget ya udah bulan November aja. Bentar lagi malah udah tahun baru. 

Most of the time, in daily life, gue lebih suka pakai kacamata atau softlens harian yang jauh lebih nyaman dipakai, daripada softlens berwarna untuk fashion. Selain nggak bagus untuk mata gue yang sensitif, suka nggak pd juga sih pake warna ajaib ke kantor. I have a natural dark brown eyes. Nah sekarang, gue mau share makeup untuk drawn attention to dark brown eyes.


Banyak perempuan Indonesia nggak suka dengan warna mata aslinya, karena dianggap terlalu gelap dan nggak menarik. Padahal, dark brown eyes memiliki keuntungan kita bisa pakai warna eyeshadow yang paling terang dan ynag paling gelap sekalipun tanpa membuat mata kita jadi terlihat seperti flat. Think of it seperti pengaturan contrast saat kita mengedit foto. Mata yang berwarna gelap basically contrast dengan apapun. Hehehehehe. Dan kalaupun kita melakukan smokey eye dengan warna gelap, it will still look cool. In a misterious way. Yes.. That's how lucky we are.

So this is my technique, untuk membuat mata cokelat tua gue tetap terlihat menarik dan cerah, tanpa softlens. This is what I do to drawn attention and give some light to my dark brown eyes.

Let's start...
STEP 1

Ofcourse, selalu mulai dengan wajah yang bersih. Pakai pelembab dan juga primer sebelum pakai foundation ya. Excuse my dull skin. It's that time of the month. hihihihi...

STEP 2

Untuk mengembalikan cahaya ke daerah mata, step ini penting sekali. Menghilangkan kantong mata dan juga dark circle. And I have a really bad one. Untuk detail gimana gue ngilangin dark circle gue, boleh lihat di postingan gue yang ini. 

STEP 3

Pakai foundation, lalu kunci dengan bedak. Gue nggak tau ya apa ada orang Indonesia yang setelah pakai foundation nggak dibedakin. Walau kulitnya kering, tapi dengan humidity seperti ini, apa bisa ya. Asik banget kalo bisa. Hiks.... I have a super oily skin, ga mungkin gue bisa pakai foundation tapi ga pake bedak....

STEP 4


To the main course. The eyeshadow.
1. Pakai primer mata atau eyeshadow base supaya eyeshadownya nggak creasing. Lalu bentuk alis.
2. Contour mata dengan menggunakan eyeshadow berwarna cokelat terang, di daerah crease atau lipatan mata. This is just technic that works for me. Gue contour dulu baru pakai warna utamanya.
3. Tambahkan warna cokelat yang lebih tua untuk menambah intensitas. Sedikit-sedikit sampai kamu rasa cukup.
4. Pakai eyeshadow yang lebih gelap lagi di ujung luar mata. Ini akan memberikan efek mata yang lebih panjang, dan contour mata yang lebih perfect. At least for my eyes.
5. Pakai cream eyeshadow atau eyeshadow pinsil berwarna cooper (cokelat keemasan) di seluruh kelopak utama sebagai dasar. 
6. Setelah itu pakai shimmery eyeshadow dengan warna yang sama.
7. Diatasnya itu, pakai shimmery eyeshadow dengna warna keemasan yang lebih terang. Tambahkan juga di bagian dalam mata. Dengan menambahkan step by step seperti ini, lapis demi lapis, kita memberikan intensitas dengan lebih baik, kita bisa mendapatkan cahaya yang lebih baik lagi dengan gradasi yang perfect. It will look beautiful when the light hit.
8. Pakai eyeliner. I always do it with wings. ofcourse... Boleh nggak, but that's just me.
9. Pakai Maskara di bulu mata bagian atas dan juga bawah. Dengan tidak memberikan eyeshadow di mata bagian bawah akan membuat mata terlihat lebih cerah dan semua fokus akan ke mata bagian atas. 

STEP 5

Contour wajah dan hidung, pakai blush on dan lipstick, and you're done. 
Riasan mata seperti ini akan terlihat bagus dengan lipstick warna apa pun. Mau yang natural atapun dramatis, semuanya bisa. But today, I feel like doing it natural way. So here it is... 

Product I use :
Makeup Forever Mattifying Primer
MAC Mineralize Satin Finish Foundation NC40 + Makeover foundation no.6 Beige Blast
LA Girl Orange Corrector
Loreal Concealer
MAC Light Powder in NC 30 (untuk dibawah mata)
MAC Loose Powder NC 35 sebagai setting Powder
MakeOver Compact Powder no 5 sebagai contour powder
Bobby Brown Cappucinno eyeshadow untuk alis
Urban Decay Primer Potion
Makeover Trio Eyeshadow in Royal Brown
Makeup Forever Eyeshadow Pencil in Cooper
Coastal Scent Revelaed 2 Eyeshadow Pallete
Rubottan Liquid Liner
Maybelline Falsies Volume Mascara
Revlon Blush On Racy Rose no. 008
LA Girl Flat Pigment Gloss in Bazaar.




That's it guys...
Semoga aja kalian suka dan tutorial ini berguna buat kamu yang nggak suka pakai softlens tapi masih ingin terlihat hitsss. Hihihihihi... 





UNDANGAN GIVEAWAY

Dalam rangka memperingati bulan kanker, gue bersama dengan Trusted Online Shop, @bayenbeauty ngadain Giveaway. 

Sebagai seorang yang hidup dengan kanker, gue paham betul dengan pentingnya dukungan dari orang sekitar untuk membantu proses penyembuhan dan terapi gue. Tapi kita hidup di kultur yang bilang sayang sama orang lain itu dianggap tabu. Karena itu, dengan giveaway ini, gue mau ngajak temen-temen menyebarkan cinta dan sayang untuk sesama.

Tunjukkan dukungan / cinta / sayang lo kepada orang lain, Nggak harus ke mereka yang sakit kanker, atau bahkan yang sakit. Boleh untuk temen / pacar / orang tua / sahabat / musuh / guru / siapa ajaaaa baik yang kenal maupun yang nggak kenal, dengan cara POSTING FOTO MEREKA DI INSTAGRAM, dengan caption yang menunjukkan perasaan /dukungan lo buat mereka. (BUKAN POSTING FOTO UNDANGAN GIVEAWAY YA... ga perlu di repost kok)

Jangan lupa :
tag @ninnetaaa, jangan cuma mention ya
pakai hastag #ninnetagiveaway & #spreadthelovewithninneta
Lalu, ajak lagi 2 temen lo untuk ikutan menyebarkan cinta dengan ikutan giveaway ini.



HADIAH : BELANJA GRATIS DI @bayenbeauty SENILAI Rp. 1 JUTA.
Silahkan pilih produk yang lo mau sendiri. Mau Lorac, mau Naked, apaan aja yang tersedia, atapun PO. Mana aja, yang penting jumlahnya 1jt rupiah. Ongkos Kirim juga ditanggung penyelenggara. Ngana cuma tau pesan aja. :D

Persyaratan lainnya :
* Follow instagram @bayenbeauty
*Follow instagram @ninnetaaa
* Pemenang akan dipilih via random.org

PENGUMUMAN PEMENANG
21 NOVEMBER 2015, sabtu, jam 8 malam
via PERISCOPE @ninnetaaa

PERUBAHAN
Nah ada perubahan sedikit. Karena dimarahin temen-temen yang baru tau gue bikin Giveaway ini, karena emang gue nggak ada woro-woro berlebihan, maka BATAS WAKTU GIVEAWAY INI DIPERPANJANG MENJADI TANGGAL 20 NOVEMBER 2015, midnight. Supaya bisa diumumkan paling nggak 4x lagi biar afdol. (Blogger pemalas, bloggingnya seminggu sekali... hihihihihi...)

Satu lagi perubahan, lo nggak harus follow periscope gue. Ternyata lo bisa nonton nggak pake follow-follow. Huehehehe. Ya kalau mau follow silahkan, kalau nggak yaudah nggak apa-apa. Huehehehe.... Jadi lo HANYA PERLU FOLLOW INSTAGRAM aja. Karena gue juga paling aktif disana anyway.

Spread the love around you... It might save their life. ;)
Good luck!!


You Might Also Like

13 comments

  1. bener-bener cantik hasilnya

    ReplyDelete
  2. Aaaak, cakep bangeet, saya juga punya dark brown eyes, dan ngeri kalo harus pake softlens, sepertinya harus coba cara ini :D

    ReplyDelete
  3. Penggunaan makeup nya pas banget yah,,, natural dan tampak cantik,, Hehe recom dech buat bini,,,

    ReplyDelete
  4. Anda mencari jasa rental mobil di jogja terbaik yang paling direkomendasikan?? Kami harap rentalanjogja.com menjadi solusi yang tepat bagi Anda. Kuruma Sewa Mobil Jogja menyediakan jasa sewa mobil di jogja harian dan mingguan dengan armada terbaru dan terawat.
    rental bus dijogja menyediakan berbagai tipe bus pariwisata jogja antar kota maupun dalam kota. Bus-bus yang kami sediakan selalu dalam kondisi prima dan baik. Dari segi fisik luar maupun kondisi mesin, bus kami telah melalui standar cek sebelum digunakan. 

    ReplyDelete

thanks for visiting me... and for replying mine... :)