L'OREAL BASE MAGIQUE PRIMER

13:06



Hao de.....
Ni hao ma.... Apa kabar semua....

Postingan kali ini, I wanna talk about Primer... Primer itu adalah produk makeup yang dipakai sebelum foundation, dan setelah moisturizer. Jadi dia semacam alas untuk foundation gitu. Gunanya adalah untuk mempersiapkan kulit supaya makeup kita mencapai suatu hasil akhir tertentu. Primer banyak jenis dan bentuknya. Hasil akhirnya dan kegunaannya pun banyak. Ada yang membantu mengecilkan pori-pori, mengontrol minyak, etc etc....

Sebenernya gue bukanlah seorang product reviewer. Karena gue percaya untuk dapet hasil review yang bagus dan akurat adalah harus dicobai di semua jenis dan warna kulit. Makanya kalo gue yang melakukan review, untuk 1 produk aja bisa habis 4-6 bulan kali. Hihihihi..... Makanya gue nggak mau nyebut ini sebagai review. Ini lebih ke perjalanan gue mencari primer baru. Primer favorite gue adalah MAC Skin Base Visage. Tapi setiap kali gue ngajar atau makeup in orang, klien-klien gue bilang bahwa it's too pricy untuk dipakai setiap hari. Itulah awal mula pencarian gue akan primer yang murah, tapi kualitasnya bagus....

Ini adalah primer pertama yang gue coba, setelah gue nggak puas dengan NYX Shine Killer...


Kulit gue super berminyak. Nggak hanya di daerah T, tapi juga di pipi dan seluruh forehead. Pori-pori gue juga besar-besar seperti kulit jeruk. Dengan MAC Skin Visage, makeup gue sempurna dan minyak tetap ada, tapi sangat terkontrol. Dan walaupun minyak nya keluar, pori-pori nya nggak terekspos. Jadi di blot dengan kertas minyak sudah menyelesaikan masalah. 
Setelah MAC, gue nyoba NYX Shine killer. Which only works for me for like 1 hour give or take. Dan gue harus pakai kertas minyak berkali-kali after that. Kayak yang bener-bener setiap 30 menit sekali. But it does cover my pores nicely. For an hour. Makanya gue masih pakai untuk tutorial. 

Now let's talk about this new primer I've tried. 
Base Magique Transforming Smoothing Primer



I know, primer ini nggak mengclaim bahwa ini akan matte finish or something like that. Tapi begitu juga dengan MAC. Jadi gue lumayan berharap, walaupun nggak matte, tapi semoga ini nggak bikin minyaknya jadi parah banget.
This product do claim :
 * mengecilkan pori-pori *
* menghaluskan kerutan *
* mengandung bedak untuk mengurangi sebum *
* mattifying skin and reduce shine * 
* mencerahkan warna kulit *
 * flawless finish *
* menghaluskan kulit *

So this is me testing the primer, seharian...
 
 Baru dipakai. Around jam 10 pagi.
Primer - Loose powder MAC - Loreal Concealer - Limecrime Red Velvet

Foto ini diambil jam 13.30 siang. 
No filter, no edit.

Diambil jam 20.00
No edit no filter.

 oh my gosh...........


I hate it... hate it hate it hate it.....
Bener sih pertama kali pakai memang kulitnya jadi super halus. Tapi gue udah ngerasa bahwa ini nggak akan temenan sama kulit berminyak gue, karena dari pertama pakai aja, pori-porinya udah nggak ketutup sebagai mana di claim di kemasannya.
Belum 4 jam minyaknya sudah parah banget. 
Sepertinya kandungan bedaknya juga bikin kulit gue memproduksi minyak semakin banyak deh. So the mattifying skin & reducing shine nya sama sekali nggak bekerja.
Mencerahkan warna kulit... hmmmm... maybe...
Flawless finish.. Nope.
Menghaluskan kerutan... entahhlah... Gue pakai ini dibawah mata, dimana gue punya kerutan mata sejak kecil. Memang sih kelihatan samar. Tapi nggak bisa gue bilang murni karena primer ini. Gue pakai Urban decay juga sih untuk primerin mata gue. Hehehehe...  Tapi gue sempet pakein ke klien gue yang banyak kerutannya, lumayan oke sih... Kerutannya berkurang. Tapi ya itu dia, cuma beberapa jam. Dan ofcourse, jadi creasing.


So this primer is a big no no for me. Mungkin hanya akan gue pakai di klien gue yang kulitnya normal cenderung kering, tanpa wrinkle yang berlebihan. Tapi kalo kamu punya kulit berminyak seperti akika, don''t even bother this primer. Not worth it...

 

You Might Also Like

5 comments

  1. Aku baru punya dan nyoba 1 primer aja kak dan emang ya kalau pakai primer tuh make up nya lebih awet apalagi dibagian hidungku yg berminyak :D

    ReplyDelete
  2. Sis aku td liat pengalamn nya ngilangin jerawat dengan procative itu obat atau gimana ya?
    Thanks ;)

    ReplyDelete
  3. Review singkatnya MAC skin visage dunk kak? Tahan brp lama?

    ReplyDelete
  4. Anda mencari jasa rental mobil di jogja terbaik yang paling direkomendasikan?? Kami harap rentalanjogja.com menjadi solusi yang tepat bagi Anda. Kuruma Sewa Mobil Jogja menyediakan jasa sewa mobil di jogja harian dan mingguan dengan armada terbaru dan terawat.
    rental bus dijogja menyediakan berbagai tipe bus pariwisata jogja antar kota maupun dalam kota. Bus-bus yang kami sediakan selalu dalam kondisi prima dan baik. Dari segi fisik luar maupun kondisi mesin, bus kami telah melalui standar cek sebelum digunakan. 

    ReplyDelete

thanks for visiting me... and for replying mine... :)