TREND ALERT : Makeup Trend 2014

20:03







Hi gorjesss...

Fashion Week udah agak lama selesai dan sekarang juga sudah hampir pertengahan tahun. Tapi Plum tetep aja ngerasa ada yang kurang kalau nggak ngepost ini. Postingan kali ini Plum akan cerita soal makeup trend sepanjang tahun 2014 ini. Yang Plum posting adalah yang menurut Plum wearable untuk dipakai sehari-hari dan aplikasinya mudah. Kebanyakan dari trend ini adalah trend yang sebelumnya kita sudah pernah lihat. But still interesting to see.
Indonesia hanya memiliki 2 musim, panas dan hujan. Walaupun akhir-akhir ini nampaknya agak menggalau cuacanya. Warna-warna dan tehnik-tehnik yang Plum akan ceritakan ini terlihat sliweran di runway fashion week. Mereka memang membagi dengan Spring / Summer dan Autumn / Winter, but what the heck, it's always summer in here. :D
Jadi sebelum kamu menambah koleksi makeup kamu, read this first... 

RAW BEAUTY


Yesss... It's barely there makeup again. Setiap tahunnya trend ini selalu datang dengan cara yang berbeda. Tahun ini, lumayan agak extreme sebenarnya. Under eye circle tidak ditutupi dan rambut messy seperti bangun tidur bersliweran dimana-mana. Mulai dari Alexander Wang, Balmain, Christopher Kane, Guido Palau, Emilio Pucci dan Lucia Pieroni semua meramaikan trend ini. Alis yang hanya disikat, glowing skin dan rambut natural. Beberapa bahkan membiarkan freckles pada model terlihat jelas. Yang kamu butuhkan untuk bisa mencapai makeup trend ini hanyalah concealer, luminizer / highlighter , lipbalm dan clear mascaral. Bisa juga curang sedikit dengan menambahkan eyeshadow shimmery sewarna dengan kulit dan tinted balm supaya warna bibir lebih cerah.

MATCHING COLOR


Aplikasikan warna yang sama antara mata, pipi dan juga bibir seperti yang dilakukan Dior ini. Cocok untuk makeup malam hari. Pilih warna yang earthy dan wearable sesuai dengan warna kulit kamu. Dan tentu saja pilih yang tetap terlihat natural, misalnya Pink shade, orange shade, brown shade atau gold shade.  

BIG BOLD EYEBROW


Trend 2014 ini lebih banyak berfokus pada mata. Alis yang tebal, natural dan tegas ini ada dimana-mana. Dior, Emilio Pucci, Alexander Wang dan masih banyak yang lain. Alis yang besar dan tebal akan membuat kita terlihat lebih muda. Tapi make sure you know you're limit on this one. Jangan sampai terlihat seperti Sinchan. 

BIG EYE LASHES


Eye lashes are super HUGE this year. Rochas dan Gucci mengaplikasikan false eyelashes atas dan bawah di barely there makeup pada modelnya. All eyes on eyes... The Spotlight is on the eye. It's natural yet sexy. Kalau kamu mau terlihat effortlesly sexy, try this one. Pilih bulu mata palsu yang panjang, tidak terlalu tebal dan tetap memberikan kesan akhir yang natural. The key point is natural. Supaya mata terlihat lebih segar, pakai eyeliner berwarna beige atau rose di waterline bawah.

BOTTOM HEAVY


Kalau Emilio Pucci memilih untuk hanya menggaris waterline bawah dengan garis hitam tipis, Tom Ford just taking it to another level. Eyeshadow hitam terlihat jelas di mata bagian bawah, sementara mata bagian atas hanya di contour dengan warna taupe dan full lashes. Makeup ini cocok buat kamu yang suka dengan rocker chic makeup. This is another way to have sexy rebellish grungy eyes. Kalau kamu mau mencoba trend ini tapi masih tidak terlalu PD, seimbangkan bottom heavy makeup ini dengan alis yang tebal. If you wanna go extreme, pilih warna alis 2 shade yang lebih muda dari warna rambut kamu.

CAT EYE & DEFINED EYES


Like it's ever go away... Cat eye masih HITS tahun ini.Begitu juga dengan black eyeshadow. Selain itu well-defined eyes dengan menggunakan warna hitam juga merajai Fashion Week. Untuk tampilan lebih menarik, pakai softlens dengan warna-warna yang unik. It's all about eyes baby.... Tapi tetap jangan lupa contour wajah kamu supaya tidak terlalu zombie-like.

ROARING 20'S


Definitely my most favorite style. Mulai dari aksesoris, potongan rambut maupun pengaplikasian eyeshadow, it's so Roaring 20's. Aplikasi eyeshadow full pada kelopak mata, alis super tipis, bibir berwarna gelap, it's all there. Nanti Plum akan bahas di postingan lainnya yah soal makeup dan semua hal tentang Roaring 20's.

FEELING BLUE


Colour of the year : BLUE. Titik. Marc Jacobs, Tess Giberson, Pat McGrath, Fendi dan banyak lagi menggunakan shade Biru untuk mata para model. Torquise, Navy Blue, Sky Blue, Dusty Blue. Pilih yang sesuai dengan warna kulit kamu. Untuk mencegah makeup kamu terlihat seperti trend 80's, keep it calm di bagian wajah lainnya. Nude lipgloss dan contour wajah saja sudah cukup. 

COLORS & TEXTURE 2014


Selain warna biru ada beberapa warna lagi yang merupakan trend sepanjang tahun ini. Warna-warna dasar seperti cooper brown dan gold tentu saja akan selalu ada. Beragam shade biru yang bisa menambah fun tampilan mata kamu juga worth it untuk dikoleksi. Emerald green, Lilac, Rose gold, Pinkish Taupe, Washed Grey, shade Pink dan Orange juga kembali hits tahun ini. Yang pasti Bright Orange Lips are a MUST di tahun 2014 ini.

2014 juga all about shimmery eyeshadow, wetlook eyelid, super highlighted figures. Mulai dari tulang pipi yang di beri highlight super luminous. Beberapa bahkan memberikan nuansa keemasan pada tulang pipi. The glitter is also there somewhere. Jadi jangan takut berkesperimen dengan Bold lips, bold eyes, bold look. Embrace yourself and be fierce. Have fun with colors, with textures, with shape and motives.



That's it... Plum akan berusaha untuk membuat tutorial makeup 2x dalam seminggu selama bulan April, seputaran trend 2014 ini. Kalau ada yang mau ditanyakan secara langsung, don't hesitate to email me. 
Hopefully it helps ya girls...

*kisskiss*

 

You Might Also Like

13 comments

  1. very nice article, plum :D
    aku kayaknya paling cocok sama raw beauty.. soalnya engga bisa dandan ahahaha
    aku bookmark halaman ini ah, bagus soalnya ada macem2 look. kalo belajar dandan aku tinggal kesini deh :D

    xx
    vina
    pinapina.net

    ReplyDelete
  2. nice post dear ^^
    sangat menginspirasi :)

    xoxo,
    http://mybeautypinastika.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Nice post dear ^^
    Trend tahun ni cakep2..

    ReplyDelete
  4. paling suka sama cat eye, tapi masih belajar nih pake eyeliner :D

    thanks for sharing!

    xx,
    felishmichelle.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo... semangat belajar pakai eyelinernyaaaa

      Delete
  5. Bright orange lip! pas banget aku lagi berburu lip-product warna orange ^^

    ReplyDelete
  6. wow, nice article dear :) orange coral itu warnaku banget XD

    http://wind-atree.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. It is really a looking great beautiful blog. I have already loved them without trying!
    Buy Derma roller for stretch marks

    ReplyDelete

thanks for visiting me... and for replying mine... :)