LOOK : Travelling Makeup Routine And Tips

15:14




Hi girls...

I know I know... I've been a really bad blogger. Nggak pernah update sama sekali selama setahun lebih. Well, kinda lost it, kinda regret it, but don't ask. But it's good to be back. 
Nah sekarang ini, Plum mau share soal makeup yang biasa Plum lakukan saat Plum mau travelling. Sebulan lalu kebetulan Plum diundang ke kawinan teman Plum di Bali. Jadi sekalian deh Plum bikin tutorial ini. Sebelum memulai dengan Makeup tutorialnya, Plum akan mulai dengan Tips travelling ala Miss Plum. :)

PAKAIAN, SEPATU & PRINTILANS

Sebelum memutuskan untuk memakai baju dan sepatu apa, yang perlu difikirkan adalah lama perjalanan, kendaraan yang akan digunakan dan juga tempat tujuan. Intinya adalah pilihlah baju senyaman mungkin yang ga akan bikin kamu ribet sendiri di perjalanan maupun setelah sampai di tujuan nanti. Misalnya kamu akan berpergian menggunakan pesawat ataupun kereta, dengan jarak tempuh lebih dari 5 jam. Plum menyarankan untuk memakai legging dibandingkan dengan jeans atau rok. Selama 5 jam kamu akan menghabiskan waktu kamu dengan duduk, legging akan terasa lebih ringan dan skin-like dibandingkan dengan jeans. Saat kamu butuh ke kamar mandi pun akan lebih praktis. Loose top juga akan terasa lebih nyaman dibandingkan dengan yang ketat-ketat.


Kalau perjalanan kamu lebih singkat, legging atau jeans bisa jadi pilihan. Tetap Plum tidak menyarankan untuk memakai rok. Plum actually travel a lot, dan sekarang ini hampir semua bandara yang Plum kunjungi di Indonesia, tidak lagi / jarang menggunakan rampway (itu loh, lorong yang nyambungin pintu pesawat langsung ke terminal, maaf Plum ga tau bahasa Indonesia nya apa...), jadi kita akan langsung turun dengan tangga pesawat baru berjalan ke terminal. And trust me, you dont wanna have that Marylin Monroe moment, well at least ga di tempat parkir pesawat juga.

Memilih pakaian juga dicocokan dengan tujuan kamu. Coba lakukan sedikit research tentang daerah tujuan kamu, apalagi kalau baru pertama kali, apakah daerah yang akan kamu kunjungi adalah daerah yang panas atau dingin atau sedang sering hujan. Pakai bantuan google weather, hampir selalu benar tuh ramalan cuacanya. Kalau daerah tujuan kamu dingin atau pun hujan, pakai lah baju yang berbahan hangat dan agak tebal seperti katun atau woll. Jangan lupa jaket dan scarf untuk daerah yang super dingin. Untuk sepatu selain flat shoes, flat boots juga bisa kamu jadikan pilihan.

Kalau daerah tujuan kamu adalah daerah yang eksotis dengan pantai-pantai yang indah, sudah pasti udaranya akan panas. Kamu bisa memilih bahan yang lebih tipis, seperti kemeja oversized. Selain legging kamu bisa memilih celana pendek. Tapi yang harus kamu ingat adalah baik kereta maupun pesawat, memakai AC yang lumayan dingin. Selain bisa bikin kamu kedinginan, AC bisa bikin kulit kamu jadi kering. Karena itu, kalau kamu pakai celana pendek, kamu bisa memakai stocking sebelum celana pendek, dan membukanya menjelang pesawat landing, atau di bandara tujuan. Jaket tebal memang berguna diatas pesawat, tapi tidak di tempat tujuan. Jadi instead of jacket, kamu bisa pilih kemeja lengan panjang atau cardigan. Supaya saat sampai di tujuan, bisa langsung dibuka tanpa jadi tentengan yang bikin ribet. Untuk sepatu Plum menyarankan untuk memakai flat shoes atau sendal yang nyaman.













gambar yang kanan ini adalah exactly baju yang Plum pakai waktu perjalanan ke Bali. Begitu mendarat di bandara Ngurah Rai, Plum buka leggingnya. Jadi cuma dress dan flannel aja.

Despite all the theories, kalau kamu adalah a skirt and heels person, ga nyaman kalau pakai yang lain, kamu bisa pilih maxi dress dan wedges. Maxi dress atau dress super panjang akan susah terbuka walaupun ada angin yang kencang, dan wedges lebih nyaman dipakai dibandingkan dengan highheels lainnya. 



Untuk tas, baik naik kereta maupun pesawat, Plum memilih untuk membawa 2 tas, dibandingkan 1 tas besar.  1 tas besar membuat barang-barang menjadi lebih susah di cari dan berat untuk dibawa. 1 tas kecil untuk handphone dan tiket dan 1 lagi tas yang lumayan besar untuk bawa perintilan. Untuk ngisi perjalanan, Plum selalu membawa barang-barang untuk menghabiskan waktu. Jangan kebanyakan yah. Supaya ga keberatan juga. Begitu juga dengan makeup pouch, bawa yang ringkes saja. Jangan kebanyakan. Untuk touchup aja. Sisanya masukan di koper untuk di taruh di bagasi saja.


Kiri (tas printilan) :
Makeup pouch, Tanning Lotion (I assume you guys know how obsessed I am with Tan skin..), Body Spray, Cleansing Wipes, Kacamata hitam, sketch book, kotak pinsil, power bank, iPad, headphone dan kuas bedak.
Kanan (makeup pouch) :
Moisturizer, skin perfector, bedak, eye primer, bronzer, eyeliner pinsil,
concealer, lip butter, lipstick, blushon, penjepit bulu mata, kuas bedak dan kuas blushon.

Kurang lebih itu tips yang bisa Plum kasih. Sisanya adalah cek lagi jadwal penerbangan kamu, pastikan kamu sampai di Bandara 2 jam sebelumnya. Supaya tidak terburu-buru. Sebelum berangkat cek n ricek lagi semua barang bawaan jangan sampai ada yang ketinggalan. Dompet, ktp, handphone dan tentu saja tiket. Terkadang maskapai Indonesia itu delay nya suka keterlaluan, tapi walaupun begitu, lebih baik kamu menunggu di sekitar terminal atau bandara. Jangan mengambil resiko untuk jalan-jalan ke mall dekat bandara. Ketinggalan pesawat is not fun at all... Now let's move on to the Makeup routine...

MAKEUP

Baik untuk perjalan ke Bali yang cuma 2 jam, atapun 7 jam ke Jayapura, Plum tidak suka pakai makeup dalam perjalanan baik dengan kereta ataupun pesawat. Karena biasanya kalau sudah bosen gambar, Plum akan tidur. Dan kulit Plum super berminyak, kalau plum tidur, biasanya pas bangun akan lebih berminyak lagi. Jadi biasanya Plum hanya akan pakai moisturizer dan lip butter. Plum juga akan membentuk alis Plum supaya lebih teratur. Well who wouldn't... Dan selain untuk tutorial dan pesta, Plum sangat jarang pakai contactlens. I choose glasses.


Plum biasanya baru akan memakai makeup saat hampir landing. Untuk menghabiskan waktu di pesawat, Plum melakukan hal-hal yang Plum suka. Mulai dari sketching, dengerin musik atau baca buku. Tapi selain itu, Plum juga suka maskeran. Hihihihi. Selain menyegarkan, ini juga bisa menenangkan kamu yang takut terbang. It's relaxing. Pilih masker kertas agar praktis dan jangan yang memiliki bau terlalu wangi supaya nggak mengganggu penumpang lain. Pakai masker ini 1 jam sebelum perkiraan landing, selama 15 menit. Sebelum memakai masker, bersihkan wajah dengan cleansing wipes.


Setelah memakai masker, tekan-tekan wajah untuk meratakan sisa-sisa dari masker itu, lalu tunggu sebentar hingga kering. Setelah itu pakai moisturizer. Karena Plum mau ke Bali, Plum gunakan Apcell tinted moisturizer with 30 SPV. Setelah itu pakai skin base green dari VOV. Ini bagus sebagai primer dan juga corrector untuk warna kulit Plum yang sedang belang belonteng. Setelah itu Plum pakai concealer dibawah mata. 

Lalu Plum pakai eye primer dan membentuk alis dengan pinsil alis. Untuk menghemat tempat, Plum tidak membawa eyeshadow apapun. Karena itu Plum pakai brozer sebagai eyeshadow. Plum tidak memakai eyeliner mengingat terkadang suka ada turbulence atau goncangan selama perjalanan. Kalau kamu nggak bisa tanpa eyeliner, Plum menyarankan untuk memakai eyeshadow hitam sebagai eyeliner. Supaya bulu mata terlihat lebih tebal, Plum menjepit bulu mata, lalu memakai waterproof mascara. Plum juga menggaris waterline mata bagian atas dengan eyeliner pinsil hitam


Setelah itu, Plum mengaplikasikan bedak compact dengan kuas besar. Sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan produk yang berbentuk powder, karena bisa berantakan dan membuat kotor sekitar kita. Contour pipi dengan bronzer, lalu pakai blushon pink dengan shimmer supaya terlihat lebih segar. Lalu memakai lipstick tipis-tipis dengan gerakan menepukkan ujung lipstick.


Makeup ini sangat natural, mudah dan tipis. Tujuannya bukan supaya terlihat glamour or something. Tapi hanya untuk mengembalikan warna natural pada wajah, supaya kelihatan segar dan tidak terlihat seperti zombie.
Baiklahhhh... That's it girls... I hope you like it and I hope it helps....


Dan dalam postingan ini Plum juga ingin menyampaikan bahwa Plum turut berdoa bagi keluarga dan juga semua penumpang dan crew yang berada di pesawat Malaysia Airlines MH370, yang hilang 25 hari lalu. Tuhan beserta semua yang ada di dalam pesawat dan juga bersama keluarga yang masih menunggu kejelasan apa yang sebenarnya terjadi.

God bless us all...
*kisskiss*


P.S
Karena satu dan lain hal, Plum menguninstall banyak social media dari handphone Plum. Dan hanya menyisakan Instagram saja. Jadi kalau kamu mau contact Plum bisa langsung via email di blushplum@gmail.com dan Plum akan langsung respon. Sementara untuk facebook dan twitter, Plum hanya akan buka saat posting di blog. Untuk kasih linknya di sana sini, dan mungkin chat sedikit. So do follow my instagram : @missplumblush to get updates from me. :)

You Might Also Like

9 comments

  1. wohaaa, kamu sekarang pucet miss..
    cuss berjemur lagi :(

    anyway soal travelling, yang paling wajib buat aku cuman sunblock bedak lipstik eyeliner aja. hihi. soalnya kebanyakan aku backpacking :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduh duh... Itulah lady... Cepet banget balik pucetnyah... Aku suka sekali lihat warna kulit dan mulusnya kulitmuh....

      Delete
  2. Huwaaaaaaaa kecuali travelling yang buat kondangan, aku cuma bawa bedak, lipstik, sunblock, blush on sm pensil alis aja :D Nggak suka ribet soalnya hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuhu.. ini aku yang buat kondangan emang. makanya remponggg....

      Delete
  3. ringkes dan ga rempongg buat touch up lagi ..
    nice review nin ! :D

    ReplyDelete
  4. Wah bnyak juga ya bekal make up travellingnya hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe... iyahhh.. soalnya untuk nyanyi disana... hehehehe

      Delete

thanks for visiting me... and for replying mine... :)