LOOK : Barely There Makeup

12:34






Hi girls...

Tutorial pertama minggu ini, masih ada hubungan dengan postingan Plum sebelumnya. Trend Makeup 2014. Barely there makeup adalah makeup look super natural yang keliatannya seperti kita nggak pakai makeup. Kalau di Trend Makeup 2014 ada Raw Beauty, sebenernya sama aja sih. Raw beauty memakai lebih sedikit makeup. Benar-benar alami dan tidak banyak warna. Paling hanya sedikit concealer, alis dan highlighter. Well I myself, can't do that. 

As you can see, kulit Plum banyak sekali flaw nya. Discoloration dimana-mana, super dark eye circle, pale cheek dan dark lips.Belum lagi kerutan dibawah mata yang memang sudah Plum miliki dari masih kecil. Raw beauty dan barely there makeup lebih menekankan kepada skin care. Semakin rajin kamu merawat kulit, maka semakin sedikit produk makeup yang kamu butuhkan, dan secara otomatis you can rock on this trend. For a girl like me, with all that chemotherapy I've been through, not gonna happen. Sesering apapun Plum merawat kulit, tetap akan terjadi discoloration dimana-mana. Chemotherapy yang Plum jalanin termasuk sinar radiasi, which caused black spot on my skin. Bintik hitam bisa disamarkan, tapi hampir tidak mungkin di hilangkan. Itulah kenapa kamu sangat membutuhkan Sunscreen untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB. Nanti Plum akan bahas soal UVA dan UVB lebih lanjut di postingan sendiri yah.

Well lets start...

STEP 1


Start with a clean face. Cuci wajah kamu dengan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Plum memakai foam yang ringan karena kulit Plum berminyak. Setelah itu pakai pelembab wajah. Skin care akan menunjukkan hasil setelah pemakaian selama 8 minggu. Jadi jangan berhenti sebelum 8 minggu, tapi apabila setelah 8 minggu tidak ada perubahan, maka ganti skin care kamu. 

Plum selalu memakai eyecream, baik pagi dan malam. Karena I need that extra moisturizer secara Plum pakai concealer setiap hari. See that dark circle over there??? NO LOVE!! Untuk warna kulit yang nggak merata biasanya Plum pakai foundation, tapi karena ini barely there tutorial, Plum pakai Revlon Photo Ready BB Cream. Jagoan banget BB Cream ini. Kalau kamu tidak mengalami kondisi kulit yang serupa sama Plum, ofcourse you can skip this step.

STEP 2


Karena Plum memiliki kerutan dibawah mata dari kecil, Plum pakai cream concealer untuk menutupi under eye circle dan menyamarkan kerutan itu. Cream concealer akan mengisi gap diantara kerutan tersebut. Nah karena dark circle nya super dark, sebelum Plum pakai concealer, Plum pakai lipstick orange dulu dibawah mata. Biasanya Plum pakai cara ini cuma ke klien, tapi kali ini memang parah banget dark circle nya. Orange corrector akan menetralisir warna cokelat gelap kehijauan yang ada dibawah mata Plum. Kalau nggak punya orange corrector, Orange lipstick will do just fine. Setelah itu pakai concealer yang biasa deh. Plum ga pakai kuas, hanya pakai jari.

Setelah itu, pakai lipstick orange yang sama di pipi sebagai cream blush on. Kulit Plum masih dalam rangka kembali ke warna asli setelah tanning tadi. Jadi masih lumayan agak kecoklatan. Itulah kenapa Plum pakai yang orange. Plum sarankan untuk pakai lipstick warna Pink dibandingkan orange, kecuali kamu cokelat gelap atau lipstick Pink kamu ketinggalan juga kayak Plum. huehehehehe... Well makeup is about experiment bukan.. :D

STEP 3


Untuk set semuanya yang sudah dipakai sebelumnya, pakai bedak powder dengan kuas besar. Plum pakai bedak dengan 2 warna yang berbeda. Warna yang lebih terang dipakai dibawah mata untuk set concealer, di tengah kening supaya kelihatan lebih terang dan sedikit contouring effect.Warna yang lebih gelap untuk daerah sisanya.

STEP 4


Trend lainnya adalah Bold eyebrow. Personally Plum pakai alis semacam ini sehari-sehari. Kelihatan lebih muda dan segar. Seberapa besar kamu bisa membentuk alis kamu??? Lihat rambut alis di bagian ujung dalam, setinggi apa rambutnya, segitulah maksimal tinggi alis kamu. Plum pakai pinsil alis cokelat, supaya kelihatan lebih halus. Warna hitam akan bikin wajah kita kelihatan terlalu tegas dan galak. Plum mulai garis dari tengah lalu blend dengan sikat ke arah luar. Lalu mulai dengan 1 atau 2 garis tebal lalu blend ke seluruh alis, dan blend juga ke atas ke arah tumbuhnya rambut alis yang tertinggi.Lebih natural menambah tebal alis  dengan blend ke atas dibandingkan menambah garis di bagian bawah. Kalau alis kamu tipis, pakai eyeshadow cokelat saja sudah cukup. 

Untuk kelopak mata, pakai eyeshadow champagne bershimmer di kelopak mata dengan menggunakan jari, jangan melebihi tulang mata yah. Shimmer pada eyeshadow akan memantulkan cahaya, tapi warna champagne yang tidak kelihatan akan membuatnya seolah-olah cahaya itu memang karena kulit yang sehat. Hanya di lid saja. Lalu pakai eyeshadow cokelat super tua (coffee) dekat sekali dengan bulu mata. Ini akan memberikan efek bulu mata yang lebih tebal. Lalu Jepit bulu mata dan pakai 1 lapis mascara saja pada bulu mata atas dan bawah.

STEP 5


Pakai lipbalm favoritmu atau kalau kamu memiliki bibir yang gelap juga seperti Plum, bisa pakai lipstaint pink atau tinted lipbalm dengan warna pink agak tua. Dab it a little to create color. Lipgloss akan terlihat lumayan berlebih sih kalau menurut Plum. Tapi if you prefer the shinny look, I guess it's okayh.

Untuk sentuhan akhir, pakai highlighter di atas tulang pipi untuk kesan luminize. Kalau kamu nggak punya, bisa pakai eyeshadow champagne shimmery, atau eyeshadow shimmery lain yang bernuansa dusty pink atau beige. It'll do just fine...

Well, we're done....!!!!





And this is me showing my under eye and the reason why I can't live without my concealer and corrector. Please ecxuse my cross-eye. I do have one actually. :D


So this is my Barely there makeup... Makeup dibuat untuk menutupi kekurangan yang kita punya. Yang terpenting bukanlah makeup, tapi merawat kulit. Take care of your skin, love your body, karena kita cuma punya 1 dan ga ada yang jual cadangannya. Eat healthy and drink plenty of water..

See you around girls...
*kisskiss*

You Might Also Like

9 comments

  1. Bagus makeup nya...natural dan flawless...
    Salam kenal yaaa...aku udah follow blognya

    ReplyDelete
  2. It's really true! This makeup is so subtle and beautiful!

    xo,
    Mariamma

    ReplyDelete
  3. Super tebel ya alisnya..... :)

    ReplyDelete
  4. Keren, langsung frehs banget

    Rumahcantikputri.blogspot.com

    ReplyDelete

thanks for visiting me... and for replying mine... :)