LOOK : New Year's Dinner (Teori bedak)

07:58




Hi girls...

Sejak beberapa bulan lalu, Plum sempat sedikit "arguing" sama beberapa orang tentang kenapa harus pakai bedak yang sama dengan skin tone alami kita. I'm not playing the smartest beauty blogger or something sih ya... Tapi gini deh, for the sake of this theory, Plum buat tutorial ini. It's actually a really good look. Cocok banget untuk dipakai saat dinner tahun baru atau just a formal tahun baru. Tapi ada yang berbeda dari cara Plum membuat tutorial ini, Plum menggunakan bedak dengan 1 shade lebih terang dari kulit Plum. 

Dan, tentu saja look ini sudah Plum share di twitter terlebih dahulu. :) 

You can actually use this look untuk formal dinner atau acara-acara tahun baru yang lebih formal, tapi dengan menggunakan bedak yang benar-benar tepat untuk shade kamu ya.. This one will look absolutely gorgeous.

Let's start....

STEP 1
Seperti biasa pakai moisturizer & primer wajah sebelum mulai ber-makeup.
Lalu pakai foundation, concealer dan bedak.
As you can see, Plum pakai bedak dengan shade 1 tone lebih terang. Kamu bisa lihat dari perbedaan warna wajah dan the rest of my body. Kelihatan kan lebih terang??


STEP 2
Bentuk alis dengan menggunakan pinsil alis yang berwarna sama dengan rambut. Basically Plum hanya mengisi kekosongan pada alis Plum aja.
Pakai primer mata sebelum eyeshadow supaya eyeshadow bertahan lebih lama.


STEP 3
Pakai warna putih tulang tepat dibawah alis dan diujung mata bagian dalam.
Pakai warna emas kekuningan di seluruh kelopak mata utama.
Pakai warna cokelat untuk contouring mata, lakukan blending sampai ke mata bagian dalam (dibawah ujung alis bagian dalam)


STEP 4
Pakai warna hijau tua keemasan tepat dibawah tulang mata, blend sampai agak jauh kedalam, tepat diatas cokelat yang pertama tadi. 
Pakai juga di garis bulu mata bawah.
Kalau kamu nggak punya eyeshadow hijau keemasan, bisa diganti dengan shimmery hijau atau a plain hijau army.


STEP 5
Garis mata dengan eyeliner hitam.Buatlah garis agak tebal dengan wing diujung luar. Atau kalau kamu mau, bisa juga dengan bentuk retro cat-eye.
Pakai pinsil eyeliner putih di mata bawah bagian dalam supaya mata terlihat lebih besar.
Pakai mascara dan juga bulu mata palsu.
A tip, kalau kamu membuat eyeliner dengan bentuk tertentu, jangan menggunakan bulu mata palsu yang terlalu heboh, karena itu akan mengurangi efek si eyeliner nya.


STEP 6
I'm so sorry lupa di foto yang step ini...
Contour wajah dengan menggunakan bronzer, lalu di blend sampai ke apple of the cheek.
Contour hidung agar terlihat lebih panjang dan mancung.
pakai lipstick dengan shade peach atau orange.


As you can see, this isactually a good look for a formal event. Nggak berlebihan, dan smokey eyes nya nggak berat juga. Ini juga sangat mudah dan simple. Nah sekarang kembali ke issue shade bedak...
Beberapa menit setelah bermakeup, wajah Plum sih keliatan baik-baik aja nggak ada masalah. Tapi makeup dilihat bagusnya setelah beberapa menit kemudian, apakah masih bisa tetap sebagus pertama kali pakainya atau tidak...

5 menit setelah selesai makeup.....


15 menit setelah selesai makeup....


30 menit setelah selesai makeup.....


Setelah beberapa menit, makeup akan menyatu dengan kulit, nah disitulah warna bedak akan keliatan efeknya. Terutama saat kamu berada dibawah lampu berwarna putih. Rona yang ditampilkan adalah si warna bedak tadi. 

Belum lagi kalau punya wajah berminyak. Saat minyaknya keluar, apalagi kalau nggak rata tempatnya, dijamin 100% akan keliatan belang belonteng. Belum lagi nggak akan match dengan the rest of your body. And that wouldn't look nice... At all.... 

Jadi, yakin masih mau pakai bedak dengan lighter shade?????

*kisskiss*





You Might Also Like

0 comments

thanks for visiting me... and for replying mine... :)