LOOK : Makeup For Tired And Sleepless Face

08:35




Hi girls....

Ini adalah postingan yang lagi-lagi sudah Plum share sebelum tahun baru di twitter nya Plum, @plumblush .

Ini (juga) adalah makeup yang Plum pakai waktu Plum lagi nyanyi pelayanan di Palangkaraya, pas lagi kurang tidur dan kecapean setengah hidup.

Saat bulan Desember, yang namanya kurang tidur adalah hal yang biasa terjadi. Maklumlah sebagai keluarga yang hobi ngumpul-ngumpul saat natal, bisa semalam 2 malam begadang. nah yang jadi masalah, saat bulan Desember, jadwal pelayanan Plum juga lumayan padet. Alhasil Plum jadi sangat bergantung pada makeup untuk membuat wajah terlihat segar.

Kurang tidur akan berpengaruh besar pada wajah. Kulit akan menjadi lebih kering. Makeup akan susah menempel. Wajah terlihat kusam dan nggak bercahaya, tired eyes, dan juga yang udah pasti, dark circle.
So remember this :
1. Saat kurang tidur atau lelah, moisturizing is the most important step sebelum bermakeup. Pakai moisturizer yang melembebkan, diamkan beberapa menit sebelum memakai makeup.

2. Saat wajah terlihat letih, your best bet is to do a fresh, natural, flawless makeup. Untuk kesan segar yang maksimal, bagi kamu dengan warm undertone, pilih lah warna makeup dengan shade orange. Sedangkan pink untuk kamu dengan cool undertone. Kamu nggak yakin harus pilih warna apa? then use shade peach.... You can't go wrong with that... :)

3. Heavy Smokey eye akan membuat mata terlihat lebihletih. Apalagi kalau menggunakan terlalu banyak warna hitam.

4. Untuk merubah penampilang agar terlihat lebih segar secara instant, kamu bisa pakai softlens. Selama waktu pemakaian tidak lama dan mata juga nggak terlalu lelah untuk pakai, then it's fine.

5. Tata rambut dengan baik. Itu akan membantu boosting penampilan kamu. Bisa dengan a simple pony tail, atau di blow dengan teratur. Messy hair wont help you much. Karena saat kurang tidur, pancaran mata nggak bisa dibohongin. :)

So this is how I do the makeup for tired and sleepless face....

STEP 1
Setelah pakai moisturizer, pakailah foundation dengan hasil sheer. Supaya nanti kulit tetap terlihat bercahaya.
Conceal dark circle dan blemish.
Pakailah bedak yang sesuai dengan natural tone.


STEP 2
Bentuk alis dengan menggunakan eyeshadow cokelat / pinsil warna cokelat, lalu sikat dengan brow set. Hindari penggunaan warna hitam pada alis. Warna cokelat akan membantu melembutkan dan menyegarkan wajah secara keseluruhan.
Kemudian pakaialah primer mata untuk tampilan eyeshadow lebih tahan lama.


STEP 3
Masih ingat Look Greek Goddess?? This is preety much the same with the eyes.
Pakai warna putih tulang atau beige tepat dibawah alis dan ujung dalam mata. Ini akan membuat mata terlihat lebih segar dan terbuka.
Lalu pilih warna yang 1 shade lebih light dari warna kulit, atau yang sama dengan warna kuilt, tapi mengandung shimmer. Pakai di seluruh kelopak utama.

Contour mata dengan menggunakan warna cokelat tua. Don't over blend.
Basically yang Plum lakukan hanya contouring dan highlighting my eyes supaya terlihat well defined aja kok.


STEP 4
Garis mata dengan eyeliner, seperti biasa, buatlah dengan garis yang semakin membesar di ujung luar, lalu buat wing kecil. Ini akan membuat mata terlihat indah.
Pakai juga eyeliner pinsil hitam, tipis-tipis pada mata bagian bawah. Garis hanya sampai 1/2 mata saja. (dimulai dari ujung luar)
Pakai warna emas yang sama pada ujung mata bawah bagian dalam.
Yang terpenting, pakai eyeliner pinsil putih, tepat pada mata bawah bagian dalam. Ini akan memberikan kesegaran instant juga loh girls.

Pakai mascara. Kalau memang harus, bisa pakai bulu mata. Pastikan bulu mata yang kamu pilih memiliki tulang yang lentur jadi nggak bikin mata capek.
Tapi tetap Plum menyarankan untuk ga pake. Choose one, softlens atau falsies. Karena kalau keduanya, could be too much for your tired eyes,


STEP 5
Contour wajah dengan menggunakan bronzer.
Pakai blush on peach, tepat pada tulang pipi, lalu blend sedikit ke apple of the cheek. Sedikit aja.
Garis bibir dengan lipliner, lalu pakailah lipstick dengan warna yang kamu inginkan. Disini Plum menggunakan PAC dengan warna Peach.
Jangan lupa untk contour hidung ya...


SELESAI......




Untuk tampilan yang lebih glamour dan formal, misalnya acara yang kamu harus hadiri ada di malam hari, bisa ganti lipstick dengan warna Tangerine.



Semoga mudah dimengerti dan berguna buat kamu ya girls....
*kisskiss*





You Might Also Like

4 comments

  1. ehh iyaa :D jadi keliatan fresh gitu :)
    good joob miss plum :*

    ReplyDelete
  2. Hi Dear, yuk ikutan PINKYLICI0US GIVEAWAYS…
    banyak hadiahnya loh….dari merek Etude House, Tony Moly, The Face Shop, It’s Skin, etc
    ajak teman2mu jg yach, ada SURPRISE GIFTS too for your friend ^_^v
    Caranya gampang banget koq, cek di http://pinkylici0us.blogspot.com/
    Thank u so much, dear ^_^v

    ReplyDelete
  3. postingan lama ya Miss,tp ini penting bgt buat tukang begadang ky aku...
    ehehe...
    like it! :)

    ReplyDelete

thanks for visiting me... and for replying mine... :)