LOOK : Wearable & Simple 80's Makeup

01:05





Hi girls...

Baiklah, kali ini Plum akan buat tutorial Wearable 80's Makeup. Seperti yang Plum pernah cerita di twitter, trend tahun 80-an itu udah kayak anak tiri di dunia fashion. Nggak banyak yang suka. Sama seperti makeupnya juga gitu. Biasanya ciri khasnya adalah warna-warni yang tabrak tubruk sana sini pada mata.

Tapi sesuai dengan request dari si dinosaurus lapar, @JBrightnessa , dia mau makeup tahun 80-an yang simple, wearable dan mudah dibuatnya, untuk tanggal 20 Desember nanti, she's having an 80's theme party. Seru bangetttttt.....

So here I go....

STEP 1
Pakai foundation yang memiliki sheer finish. Tujuan kita kali ini adalah flawless skin. Karena itu pilih juga yang shade nya benar-benar sama dengan kulit kamu.
Lalu pakai concealer pada daerah yang dibutuhkan. I definitely need this one. Karena mata Plum bener-bener parah dark circle dan kantong matanya. Been in lack of sleep lately.
Lalu kunci semua itu dengan bedak yang diaplikasikan dengan kuas bedak besar.


STEP 2
Bentuk alis dengan menggunakan eyeshadow cokelat agar kelihatan lebih natural. Bentuk lebih tebal dari biasanya, supaya lebih 80's.
Dan Plum jg belum alis, which is pas banget. Karena tahun 80-an itu ciri khasnya memang alis yang tebal dan lebat dan natural.
Lalu pakai primer mata supaya eyeshadow bertahan lama dan keluar warnanya.


STEP 3
Kalau biasanya Plum pakai warna terang dibawah alis, kali ini nggak. Pakai warna gelap, in this case Plum pakai coklat keunguan untuk contouring mata, naik tinggi sampai tepat dibawah alis.
Lalu di kelopak mata utama, pakai warna putih atau pink pucat yang bershimmer.
Setelah itu, pakai eyeshadow silver lagi diatasnya, tapi biarkan warna pinknya mengintip dari bagian atas sedikit.
Eyeshadow pink dicampur dengan silver ini akan menghasilkan percampuran warna seperti lavender-ish gitu saat terkena cahaya. Bagus deh. :)
Tapi kalau diliat terlalu ribet, kamu bisa skip shimmery pink nya, dan langsung ke eyeshadow silver aja.

                         

STEP 4
Now the fun part.... 
Apalah artinya makeup 80-an apalagi untuk acara tahun baru-an, tanpa mata ber-glitter... :D. Kita sudah mengorbankan warna warni nya, so plis plis plis, jangan korbanin lagi glitternya. :p
Karena itu, pakailah glitter khusus untuk eye makeup dengan berkonsentrasi di mata bagian dalam.
Supaya glitter menempel dengan baik, bisa menggunakan lem khusus glitter. 
Or in my case, lip gloss. Yang perlu diperhatikan adalah, pastikan lipgloss nya tidak mengandung bahan yang keras, seperti lip plumping gitu ya. 
Pakai lipgloss sedikit di mata bagian dalam, lalu pakai glitter diatasnya. Plum menggunakan cotton bud sebagai aplikator.
Pakai eyeliner cair di mata bagian atas. Tipis saja.
Lalu pakai eyeliner pinsil di bawah. Usahakan supaya yg di mata bagian bawah lebih besar garisnya dibandingkan yang diatas. Supaya makin 80-an. Semakin kelihatan bedanya, semakin oke. :D
Pakai mascara. Kalau kamu mau pakai bulu mata palsu boleh aja. Tapi pilih yang natural dan tidak terlalu panjang, supaya tidak mengurangi efek glitternya.

                          

STEP 5
Contour hidung dengan menggunakan eyeshadow yang 2 shade lebih gelap dari kulit asli.
Pakai bronzer untuk meng-contour pipi. Beri sedikit highlight pada tulang pipi. Plum hanya menggunakan eyeshadow shimmery untuk highlight.
Lalu pakai lipstick favorite. Warna yang Plum anjurkan adalah, pink, fuschia atau oxblood. Tapi kali ini Plum ngerasa pale pinkish violet ini cocok banget untuk look ini.
Ikat rambut dengan gaya pony tail tapi di samping, beri volume pada poni, supaya makin 80's.


Selesaiiiii......




Semoga cukup mudah untuk di tiru yaaaa.... Nanti Plum akan bikinin yang bener-bener 80's yaaaa.... 

 *kisskiss*
 








You Might Also Like

0 comments

thanks for visiting me... and for replying mine... :)