Memilih Rok Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

17:30




Sebelum memilih jenis rok yang paling tepat, pertama kita harus mengetahui terlebih dahulu, apa bentuk tubuh kita. Bentuk tubuh wanita dibagi dalam beberapa klasifikasi. Bahkan dalam perjalanannya, banyak sekali yang berbeda pendapat tentang klasifikasi yang ada. 

Plum akan coba bantu kamu memilih rok yang paling tepat sesuai dengan bentuk tubuh kamu, dengan menggunakan klasifikasi yang paling mudah. I hope you find it usefull... :)

PETITE


Bentuk tubuh yang mungil dan kecil seperti tubuhnya The Olsen's twins. Tubuh petite sangat cocok memakai rok high-waisted. Pilih yang mini, supaya kaki terlihat lebih jenjang.


PEAR


Bentuk tubuh yang siluetnya seperti buah pear. Kayak kembarannya Plum ini, Alicia Keys.. :D
Bentuk tubuh ini cenderung memiliki tubuh yang kelihatan seperti berat, karena bagian bawah (pinggul, paha, bokong) lebih bervolume dibandingkan bagian atas.
Kalau kamu memiliki tubuh seperti ini, pilih lah rok yang berpotongan basic yang bisa menonjolkan lekuk tubuh kamu. Hindari yang flowy karena akan memperbesar tubuh bagian bawah kamu.


RULER


Bentuk tubuh seperti Gwen Stefani ini dianggap kurang feminin, karena bentuknya yang lurus dan lean. Nggak beda jauh dengan bentuk tubuh laki-laki katanya. Tapi jangan sedih, biasanya yang memiliki tubuh seperti ini akan terlihat sangat ramping, dan dengan busana yang tepat, everybody would kill to have this body. :)
Untuk kesan yang lebih feminin, pakailah rok baloon, sekalian untuk menambah bentuk juga, Tapi harus hati-hati, jangan sampai memilih yang terlalu childish. Nanti disangkain pakai rok adik kamu loh. :)


CONES


Bentuk tubuh ini memiliki bagian atas yang lebih lebar, kemudian akan mengecil ke bagian bawah. Seperti bentuk tubuhnya Michelle Williams. 
Bentuk tubuh seperti ini butuh tambahan volume dibagian bawah agar terlihat proporsional. Karena itu rok dengan potongan A-Line adalah pilihan yang paling tepat.
Hindari rok yang jatuh misalnya ang berbahan tule atau lace.

HOURGLASS



Konon katanya, bentuk tubuh ini adalah bentuk yang paling ideal. Seperti Scarlett Johansson. Hourglass = jam pasir, dengan pinggang yang ramping.
Kamu yang memiliki tubuh seperti ini, sebaiknya menghindari rok yang terlalu baggy (mengecil dibawah), karena akan membuat terlihat gemuk.
Flare skirt dengan ikat pinggang akan menghaluskan bentuk tubuh ini. Sedangkan rok tulip adalah rok yang paling cocok dan akan merampingkan pinggul para pemilik hourglass body. 

ROUND


Seperti America Ferera, bentuk tubuh ini terlihat bulat, karena berpusat di bagian atas dan tengah. Terlihat hampir tak berpinggang, tapi memiliki kaki dan tangan yang cukup ramping.
Untuk merampingkan, pilih pencil skirt selutut, karena selain memperlihatkan bentuk tubuh, akan merampingkan kaki juga. 
Pakai dengan V-neck supaya leher juga terlihat lebih jenjang.

That's it....

Apapun bentuk tubuh kamu, bersyukurlah. Rawat dengan baik, dan cintai sepenuh hati. Because afterall, you only got 1 body. Punya bentuk tubuh idaman juga percuma kalau tidak dijaga. The point is, kalau kamu tau cara berpakaian yang tepat, it will look as beautiful as those celebrity on TV. :)
*kisskiss*

You Might Also Like

0 comments

thanks for visiting me... and for replying mine... :)

Blog Archive