LOOK : Rainbow & Butterfly

22:49



Hi girls... 

Setelah diracunin sama neng Astri , Plum pesen juga nih Sleek Ultra Matt Palette in Brights. Harganya hanya Rp. 150.000 aja. Mungkin karena ini sample size ya. Emang kecil-kecil sih. Plum nggak akan review banyak-banyak soal palette ini. I'm not really good at reviewing. hehehhee.
Tapi yang pasti,dengan undertone warm apalagi kulit yang gelap, untuk bisa memakai warna-warna seperti ini, kita harus terlebih dahulu menggunakan base / primer. Itu akan membantu mengeluarkan dan mempertahankan warna. Basically, eyeshadow ini sudah lumayan pigmented kok. Tapi harus diingat bahwa aplikator bawaannya nggak bisa dipakai untuk blending.

So here's my Rainbow & Butterfly Look

  
 And this is how I do it....

STEP 1
Karena this is supposed to be a spring look, let's do it in a spring way. hehe...
Pakai BB Cream, lalu pakai concealer untuk menutupi dark circle dan juga blemish. Lalu pakai loose powder dengan hasil akhir satin.


STEP 2
Bentuk alis dengan menggunakan eyeshadow cokelat matte untuk kesan yang lebih natural. Setelah itu sikat dengan eyebrow kit supaya lebih natural. Kalau kamu tidak punya eyebrow kit, bisa pakai mascara cokelat.
Pakai primer mata. I'm using an Urban Decay Primer Potion. setelah kering, pakai lagi eyeshadow cream pearly warna putih atau beige. Ini akan menjadi kanvas yang lebih putih untuk mata, jadi warnanya lebih keluar.


STEP 3
Now the fun part.... Sleek Palette...
Pertama pakai warna putih dari palette, tepat dibawah alis untuk mempertegas bentuk alis.
Lalu pakai warna kuning tepat di ujung dalam mata bagian atas maupun bawah.
Setelah itu pakai warna pink di seluruh kelopak mata utama.
Untuk contouring bagian dalam mata, instead using the orang color from the palette, ambil blending brush, blend ujung atas kedua warna, tepat dibawah tulang mata. Dengan ini kamu akan dapet warna orange dan well-blended contoured eyes. :)
Lalu pakai sedikit warna ungu diujung luar mata untuk memberi kesan dalam dan panjang pada mata. Blend ke dalam dan keluar mata. This is a fun look, so have fun with it. Make that cat eye effect... the higher the merrier... :p


STEP 4
Mulai dari ujung luar mata bagian bawah, garis mata dengan warna biru, lalu blend sampai ke tengah.
Perpanjang warna kuning, lalu blend dengan biru tadi, maka kamu akan menghasilkan warna hijau yang bagus, dan well-blended. You're actually creating color here...
Kita mau fokus pada colorful eyes, karena itu hindari warna hitam.
Untuk menggaris mata, gunakan eyeshadow hitam berglitter sebagai pengganti eyeliner yang biasa.
Jepit bulu mata dan pakai mascara. 
Plum nggak pakai falsies karena memang pengen supaya warna-warninya menonjol.

 

STEP 5
Pakai eyeshadow matte 2 shade lebih gelap dari kulit, untuk contour hidung. Jangan lupa untuk memberikan highlight putih pada tulang hidung.
Lalu pakai blushon pink shimmery supaya warnanya lebih halus. I really wanna try to focus on the eyes.


STEP 6
Now let's create the lips...
Dengan menggunakan lipliner pinsil warna pink, garis bibir sesuai dengan bentuknya. Dan pada bibir bagian bawah, buatlah seperti bentuk hati terbalik tepat di tengah bibirnya. Jadi saat bibir menyatu terlihat seperti kupu-kupu.
Dengan lipstick fuschia, dan dengan menggunakan kuas, isi bibir mengikuti garis yang sudah dibentuk, lalu kedalam, tapi sisakan 2 tempat kosong di masing-masing bibir, persis seperti gambar dibawah ini.
Kemudian, isi tempat kosong itu dengan warna pink pucat.Lalu blend sedikit.
Bibir nggak akan kelihatan benar-benar seperti kupu-kupu. Kalau kamu bener-bener mau seperti kupu-kupu, bisa menggunakan lipliner yang lebih gelap.

 

 

SELESAI.....!!!!!

Rainbow Eyes & Butterfly Lips


I really love this palette. It's really fun to wear, dan warnanya juga asoy geboy banget. Jangan heran kalau Plum akan sering bikin tutorial dengan palette ini yaaaa... hehehe...

The easiest way untuk mengingat bagaimana memaksimalkan warna eyeshadow adalah,
Untuk eyeshadow yang mengandung glittery atau yang washed / icy look, pakailah base yang matte dan lebih gelap dari warna eyeshadownya. Bisa saja pilih shade yang sama tapi lebih gelap atau hitam sekalian.
Untuk eyeshadow matte warna-warni, pakai base yang sedikit pearly bisa warna putih atau warna beige muda. ini akan memberikan lighter canvas di warm undertone seperti kebanyakan dari kita. :)

Untuk review palette ini lebih lengkap, bisa silahkan lihat tulisan Astri, disini....

I hope you enjoy this tutorial girls...
*kisskiss*

















You Might Also Like

2 comments

  1. Eyeshadownya warna warnanya cantik yah
    cantik juga dimata miss plum :)
    ungunya asoyy hehe
    http://ameliasweetcaramel.blogspot.com/

    ReplyDelete

thanks for visiting me... and for replying mine... :)

Blog Archive