LOOK : Public Enemy

12:02



Hi girls....

Ini adalah tutorial terakhir dalam rangka Oxblood Week yaaaaa...... 

Tutorial kali ini Plum mengangkat tema 1940-an. Dimana pada saat itu dunia fashion tidak terlalu bergejolak karena sedang terjadi perang dunia ke II dimana-mana. Dan untuk urusan makeup, perempuan pada jaman itu tampil dengan warna-warna lipstick bold seperti Oxblood Red ini, dan juga dengan bentuk eyeliner yang juga bold. Mungkin itu salah satu bentuk pemberontakan bagi perasaan mereka yang terbelenggu ketakutan pada masa itu kali ya...

Judul "Public Enemy" ini Plum ambil karena inspirasinya dari perempuan-perempuan di film yayang Depp "Public Enemy" :D

Well, I won't talk about history anymore, so let's get it started.....

STEP 1
Pakai foundation yang hasil akhirnya dewy atau satin. Plum menggunakan L'oreal True Match. Karena teksturnya yang lumayan creamy, Plum hanya menggunakan tangan.
Pakai juga concealer untuk menutupi dark circle dan juga blemish. I'm using Sonia Kashuk.
Di look ini, Plum memang ingin tampil lebih putih dari biasanya. Karena itu Plum menggunakan bedak yang lebih light 1 shade dari kuit asli Plum. Tapi bukan berarti Plum mau keliatan belang belonteng juga sih. hehehehe....
Karena itu, pakai loose powder untuk menguci foundation dan concealer. Lalu dengan kuas bedak besar, pakai bedak compact dengan warna yang lebih terang. Pelan-pelan bangun intensitasnya. Sampai warna yang diinginkan tercapai.
Dengan cara ini, kamu nggak akan keliatan belang walaupun lebih putih. Even kalau difoto dengan menggunakan flash. Well blended banget deh...


STEP 2
Bentuk alis dengan menggunakan pinsil alis yang sama dengan warna rambut kamu. Untuk mempertegas, sikat dengan mascara berwarna sama. Tidak usah takut kalau terlihat tegas, karena eyeliner nya akan bold.


STEP 3
Pakai warna putih tulang matte dibawah alis sebagai highlight, dan juga di seluruh kelopak utama.
Lalu pakai shimmery pink muda di antara kedua ayeshadow pertama tadi, blend.
Pakai hot pink untuk contouring mata. Konsentrasi dibawah tulang mata. blend dengan baik.


STEP 4
Pakai eyeliner cair untuk menggaris mata bagian atas. Plum pakai NYX Skinny Pen Eyeliner. Buatlah garis yang bold, bulat dan tegas. Dengan wing panjang diujung mata. Untuk kali ini bentuk eyelinernya tidak harus membesar diluar ya. Just make it mengikuti bentuk mata kamu. Semakin round semakin okeyh. :)
Lalu dengan eyeshadow hitam shimmery, garis ujung luar mata bagian bawah, blend sampai setengah mata.
Garis mata bawah bagian dalam dengan eyeliner pinsil putih, supaya mata lebih hidup.
Pakai mascara dan bulu mata palsu. Kali ini Plum menggunakan bulu mata palsu hanya untuk ujung mata saja, karena Plum tidak ingin mengurangi kedramatisan eyeliner yang sudah dibuat.


 STEP 5
Pakai blush on, tepat di tulang pipi. Tidak perlu di contour seperti biasa. Blend sedikit ke apple of the cheek. Vintage makeup nggak terlalu mengenal tehnik contouring seperti yang Plum pernah ceritain. Basically mereka hanya pakai di tulang pipi saja.
Lalu dengan menggunakan eyeshadow matte yang 2 shade lebih tua daripada kulit asli kamu, contour hidung serta highlight dengan eyeshadow matte putih.


STEP 6
For the lips, garis bibir menggunakan lipliner gelap, bisa oxblood, maroon, burgundy atau yang lain. Plum pakai Bobby Brown in Raisin.Yang pasti pilih yang lebih gelap dari warna lipsticknya. Jangan lupa blend dengan menggunakan jari. Tepuk tepuk halus saja.
Lalu pakai lipstick di sisa bibirnya. Tehnik ini akan membuat bibir terlihat lebih penuh dan juga giving it some dimension. It will looks really good in the picture.
Dan Plum masih menggunakan Milani Moist Matte Lipstick in "Do The Mango"


Pakai aksesoris vintage kamu, dan selesaiiiiii.........



Plum coba mengedit  sedikit warna fotonya, dan nggak bisa memutuskan which one I like best....





Would you help me decide????






You Might Also Like

1 comments

thanks for visiting me... and for replying mine... :)

Blog Archive