LOOK : 10 Minutes Super Easy Clubbing Makeup

11:41




Siapa disini yang suka clubbing???? 

Well, I do... Hihihi...

Nggak selamanya kok mereka yang suka clubbing itu nggak bener. I like clubbing because I enjoy going dancing with my close friends. Itu juga nggak yang tiap minggu harus. Biasanya kita pergi kalau lagi ada invitation atau pas lagi ada yang ultah. Setelah kerja super penat dan jarang komunikasi, clubbing itu ibarat waktunya refreshing dan ngumpul dengan teman-teman, sambil menyalurkan bakat sebagai penari yang masih terpendam... LOL!!!

Biasanya kalau lagi niat, fun night out ini juga jadi ajang dandan-dandanan, alias nyoba-nyoba style makeup baru. Tapi lebih seringnya sih, siap-siap cuma 1/2 jam karena langsung dari kantor atau meeting, atau juga males. For me, I prefer a simple pony tail. Karena akan panas banget setelah jejogedan super heboh. Dan udah pasti bakalan ngambil banyak foto. Karena itu makeup is a must. 

Nah, sekarang Plum mau share gimana caranya Plum makeup super cepat untuk clubbing, tapi tetep bagus di foto + ga pake luntur-luntur biar udah heboh jejingkrakan. 

Here you go....

STEP 1
Setelah membersihkan wajah, pakai moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit, lalu pakai primer untuk wajah, supaya makeup bertahan lama. I use MAC Prep & Prime.
Lalu, entah karena memang benar lebih cepat atau sugesti aja, Plum selalu mulai dengan merias mata.
Pakai eyeshadow primer, supaya eyeshadow bertahan lama. I use Urban Decay Primer Potion untuk yang satu ini. Karena sudah terbukti sangat ampuh mengatasi kelopak mata yang berminyak.


STEP 2
Rapihkan alis menggunakan pinsil alis yang sama dengan rambut kamu. Plum pakai pinsl alis hitam andalan dari Clinique.
Pakai NYX Jumbo Eye Pencil in Black Bean di 1/2 kelopak mata sebagai base. Lalu dengan menggunakan tangan atau kuas sintetis, blend jangan sampai ada garis tegas.



STEP 3
Pakai Icy eyeshadow silver, diatas base hitam yang sudah dibuat tadi. Lalu blend, jangan sampai ada harsh line. Yang Plum gunakan adalah dari Lancome. Icy eyeshadow memiliki kemilau lebih tinggi dari shimmer, tapi dibawah glitter. 
Lalu contour mata dengan menggunakan warna abu-abu tua. Konsentrasi pada ujung luar mata, bentuk sedikit cat eye effect dengan eyeshadow.
Pakai warna putih matte atau beige dibawah alis sebagai highlight. Ini akan membuat mata terlihat lebih jelas di foto.


STEP 4
Pakai eyeliner liquid hitam (NYX Super Skinny Pen Eyeliner) diatas mata, dan eyeliner pinsil hitam (MAC) dibawah mata. Satukan dengan bentuk wing pada ujung mata. I'm not doing a retro cat eye. This one is more like egyptian wing. Kamu bisa lihat dari garisnya yang lebih datar mengikuti garis lurus mata atas bukan bawah.
Liquid eyeliner definitely is a must, karena akan lebih terlihat di foto. Dan Plum lebih suka pakai eyeliner pinsil di bawah mata, karena I have a really watery eyes. Kalau pakai eyeliner cair agak susah untuk bertahan.  Bisa, tapi harus agak lama pakainya. And I only got 10 minutes kan.... :) 

Pakai mascara (Maybelline) dan bulu mata palsu, supaya mata kelihatan lebih dramatis di hasil foto nantinya.
Setelah memakai bulu mata palsu, biasanya kesan dramatis eyeliner akan berkurang, nah, bisa aja kamu tambahin, entah lebih panjang atau lebih tebal. Sesuai selera dan hasil yang ingin kamu capai aja.



STEP 5
Pakai foundation, concealer dibawah mata, lalu kunci dengan menggunakan loose powder.
Pastikan foundation kamu oil-free dengan SPF dibawah 15. Supaya tidak menghasilkan cahaya yang berlebihan saat di foto. Begitu juga dengan bedaknya, pilih yang matte finish. I'm using Bobby Brown Foundation dan MAC Mineralize Loose Powder.

Untuk acara clubbing, sudah pasti fotonya akan menggunakan flash. Karena itu, setelah kamu pakai bedak, matikan lampu, dan ambil foto dengan menggunakan flash. Lihat, apakah makeup kamu sesuai warnanya dengan leher dan the rest of your body atau nggak. You dont wanna look like you're wearing a mask or something. So this step is necessary.


STEP 6
Contour hidung dengan eyeshadow matte 2 shade lebih gelap dari kulit kamu.
Contour pipi dengan menggunakan bronzer. I'm using Guerlain Bronzer in Terracota.
I do prefer bronzer than blush on. Karena dengan keringat dan minyak yang mungkin tercipta nantinya, sebagus-bagusnya blush on, hasilnya beberapa jam kemudian, dia akan tiba-tiba warnanya keluar banget, terus jadi kinclong abis. Sedangkan untuk kualitas blush on yang biasa aja, ujungnya akan hilang juga. Kalau bronzer, setelah beberapa jam jejingkrakan, hasilnya malah akan merona alami. I really love the result after few hours dancing like there's no tomorrow. :D

Untuk lipstick, Plum pilih nude lipstick. Somehow I find it effortlessly sexy. I'm using Revlon Cream in Nude Velvet 125

Doneeeee!!!!!


Try it girls... it's really simple and sexy.
Hope you enjoy this look...

*kisskiss*

You Might Also Like

2 comments

  1. must try :D hihihi
    iyaa bener, org suka clubbing ga pasti "ga bener kok"
    i'm totally agree with the statement ^^

    Daily Life

    ReplyDelete
  2. itu NYX yg skinny eyeliner pencil, adalah andalan akuh, buat bikin bawah mata, trus stay powernya. maknyuusss :)
    btw kan yg NYX JEP itu bisa diraut gak sih?

    ReplyDelete

thanks for visiting me... and for replying mine... :)

Blog Archive