KOMEDO

14:54





Plum sering sekali mendapatkan pertanyaan tentang yang satu ini. Komedo. Kemarin follower Plum menanyakan pertanyaan yang oke banget soal komedo. "Mungkin nggak komedo itu hilang dan kembali lagi???". Sebelum bisa jawab itu, Plum akan cerita sedikit soal asal muasal komedo ya.... :)

Komedo adalah kotoran penyumbat pori-pori. Bentuknya kecil. Komedo bisa menyebabkan wajah terlihat menjadi kusam dan tidak halus. Jenis komedo ada 2. Yaitu :

1. Blackhead (terbuka)
Coba lihat hidung kamu, kalau ada bintik hitam, nah itu dia yang namanya komedo terbuka alias blackhead. 

2. Whitehead (tertutup)
Komedo yang ini terletak dibawah kulit ari yang tersumbat. Kelihatannya dari luar seperti benjolan-benjolan kecil.  

Komedo paling banyak di temukan di daerah T (Dahi, hidung dan dagu). Kalau kamu punya kebiasaan untuk menghilangkan komedo dengan cara di pencet paksa, sebaiknya kamu hentikan, karena bisa terjadi infeksi kemudian menjadi jerawat yang bernanah,

Komedo terjadi karena ada sisa makeup, lemak, kotoran yang tidak terangkat saat membersihkan wajah, kemudian menyumbat pori-pori kulit wajah kita. Begitu juga dengan sel kulit mati berlebih yang tidak pernah diangkat atau didiamkan saja. Kulit mati berlebih bisa disebabkan karena kurangnya air dalam tubuh kita. 

Kelebihan produksi minyak juga bisa memicu timbulnya komedo. Itulah kenapa disarankan bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, untuk menggunakan produk makeup yang oil free. Supaya nggak semakin berminyak lagi dan menimbulkan komedo...

Aplikator makeup yang kotor juga bisa menjadi pemicu loh. Saat kita memakai makeup, ada minyak alami dari wajah kita yang menempel pada aplikator, begitu juga dengan kulit mati yang terangkat. Jadi kalau kita malas membersihkan aplikator sama aja kita memoles semuanya itu kembali ke wajah kita.

Semuanya jadi kayak rantai kan... :)

So balik lagi... Apakah komedo bisa hilang dan nggak kembali lagi????

TENTU AJA BISA!!!!!

Asalkan :

1. Disiplin dan melakukan rutinitas membersihkan wajah dengan benar setiap hari
2. Banyak minum air putih
3. Memakai produk makeup  yang sesuai dengan jenis kulit
4. Membersihkan secara rutin aplikator makeup kamu.
5. Todur yang cukup. Supaya peredaran darah lancar, dan tubuh bekerja dengan baik. Sehingga tidak akan ada kelebihan minyak maupun kulit yang terlalu kekeringan yang akhirnya jadi memiliki sel kulit mati yang berlebihan.

Kalau nggak mau komedo-an, yang rajin y a girls....

*kisskiss*

You Might Also Like

0 comments

thanks for visiting me... and for replying mine... :)

Blog Archive