TECHNIQUE : Bulu Mata Palsu

17:05





Hi there gorgeous....

Sekarang Plum akan share satu hal yang sering banget ditanyain sama follower Plum di twitter (@plumblush), bagaimana cara memakai bulu mata palsu. Bulu mata palsu atau yang sering Plum sebut dengan Falsies, supaya lebih sedikit karakterny di twitter :p , bisa menyempurnakan riasan mata kamu dengan instant. Falsies mempunyai banyak bentuk dan karakter. Mulai dari tebal tipis dan panjang pendeknya. Kamu bisa sesuaikan dengan efek yang ingin kamu capai. 

Kalau kamu baru belajar, Plum sarankan untuk menggunakan falsies yang tebal dan panjang. Karena akan lebih mudah digunakan. Di Jakarta ada beberapa bulu mata yang bagus yang bisa kamu dapat di toko-toko kosmetik. Merk yang paling terkenal adalah Elise. Tapi Plum recommend untuk menggunakan yang merk nya Artis. Harganya lebih murah dan hampir semua model bulu mata Elise dicontek sama Artis. Jadi seperti KW2 nya gitu. hehehe...



So here's how I do it....

Sebelum memakai falsies, Plum sarankan untuk menjepit bulu mata dan memakai mascara. Karena Plum nggak suka pakai mascara setelah memakai falsies. Supaya falsies nya juga tahan lama dan bisa dipergunakan beberapa kali. Falsies yang sudah terkena banyak mascara tidak akan bisa dipergunakan lagi.

Dan untuk pemula, Plum recommend untuk menggunakan eyeliner dulu sebelum falsies. Karena incase kamu menaruh bulu matanya agak jauh dari bulu mata asli, tidak akan terlihat bedanya. 

STEP 1
Ambil falsies yang belum di lem, lalu ukur di mata kamu. Apakah kepanjangan atau tidak. Kalau iya, kamu harus potong sedikit. Plum recommend untuk potong dari bagian ujung dalam. 



STEP 2
Walaupun falsies biasanya sudah ada lemnya, tapi Plum recommend untuk menambahkan lemnya, just to make sure it's strong enough and last long aja. Tambah lem di kedua ujung falsies. Karena di situ biasanya tempat yang paling gampang copot.
Tunggu sekitar 30 detik supaya lemnya menjadi lengket.


STEP 3
Kamu bisa pilih mau menggunakan pinset atau tangan kamu aja. Tapi untuk pemula, Plum recommend menggunakan pinset, karena lebih mudah.

Jepit tengah bulu mata dengan pinset. Ini juga menjadi ukuran supaya bulu mata kamu letaknya pas. Lalu letakkan bulu mata sedekat mungkin dengan garis bulu mata asli. Mulai dari tengah kemudian lakukan juga untuk bagian ujung luar dan dalamnya.


Atau bisa juga menggunakan tangan.

Pegang ujung luar bulu mata, letakkan sesuai dengan bentuk mata kamu, sedekat mungkin dengan bulu mata asli. Lalu ambil ujung luar dan dalamnya, lakukan hal yang sama. Lalu tekan dalam supaya lem menempel.


STEP 4
Tunggu sampai lem kering dan falsies menempel dengan sempurna, lalu tekan bulu mata asli dan falsies agar menyatu. Gunakan Ibu jari dan telunjuk saja. Sebenarnya ada penjepit bulu mata khusus untuk ini, tapi sangat jarang di Indonesia... Mascara yang sudah dipakai pertama tadi akan membuat bulu mata asli menempel sempurna dengan falsies kamu.

Lakukan ini di seluruh bagian, and see how falsies change your eye makeup... :)




 That's it... I hope you find this useful ya girls... ;)
xoxo,

You Might Also Like

2 comments

  1. wewwww ternyata masih inget sama blog saya ya... xixixixix makasih ya kunjungannya ^^
    blognya jadi makin banyak ya, jngan2 $$$$ juga makin banyak neh ^^

    ReplyDelete

thanks for visiting me... and for replying mine... :)