TECHNIQUE : Bright Lipstick

16:27





Girls,

Bright lipstick, atau lipstick berwarna terang seperti merah darah atau fuschia lagi in banget loh sekarang. Malah sebenarnya it's a timeless trend..

Yang jadi masalah adalah, karena warnanya sangat "rich", kalau diaplikasikan langsung dari kemasannya warna bisa jadi tidak merata, intensitasnya kurang atau berlebih dan bentuk bibir bisa menjadi kacau alias tidak rapih. So here's a tip how to wear a bright lipstick...

STEP 1
Pakai kuas/sponge foundation yang baru saja kamu pakai, sapukan di seluruh bibir kamu. sisanya saja ya, supaya tidak terlalu tebal.

STEP 2
Dengan menggunakan kuas bibir, ambil lipstick yang ingin kamu pakai, in my case is a Fuschia, lalu garis bibir kamu mengikuti bentuk alami bibir. Bisa juga menggunakan lipliner yang senada dengan warna lipstick kamu. Ini akan menjadi batas outline lipstick.


STEP 3
Pakai lipstik langsung dari kemasannya. Tidak perlu full disemua bibir tapi pastikan tidak melewati garis yang sudah kita buat tadi.


STEP 4
Dengan menggunakan kuas bibir, ratakan lipstik menutupi semua bibir. Pastikan warnanya merata dan tidak kelluar garis ya. Kalau kamu rasa intensitas warnany kurang, ulangi mulai dari step 3, sampai mencapai warna yang kamu mau.


You're done...

Yang harus diingat dalam bermakeup adalah, kamu harus memilih, "Stunning Eyes" atau "Sexy Lips". Maksudnya begini, kamu harus memilih mana yang lebih intens, mata atau bibir kamu. Kalau matanya Dramatic Smokey Eyes, bibir harus lebih natural/nude. Begitu juga kalau bibirnya bright, mata harus lebih ringan dan tone down. Dramatic Smokey Eyes + Bright Lipstick only works for photoshoot. Untuk iklan ataupun peragaan busana.

You don't wanna wear "too much going on" makeup dalam kehidupan nyata. Karena akan terlihat sangat berat dan berlebihan. Jadi here's another tips kalau kamu mau memakai "Bright Lipstick"

STEPS
Pakai eyeshadow dengan cara yang sama dengan look Vintage Girl yang ada di blog Plum. Exactly like that.
Lalu pakai eyeliner diatas dan bawah mata. Perhalus eyeliner dengan kuas lalu bentuk sedikit wing diujungnya. Pakai mascara dan falsies.
Bright lipstick means clean face. Dalam artian jangan terlalu banyak warna di pipi. Contour dengan bronzer blend ke seluruh pipi. Kalau Plum itu saja sudah cukup. Tapi kalau menurut kamu kurang, well you could go with a litlle pink/peach pucat blushon.


Done...
Have fun with your bright lipstick girls... :)
xoxo,


You Might Also Like

0 comments

thanks for visiting me... and for replying mine... :)