LOOK : Vintage Pin-up Girl

23:05






Ini adalah salah satu makeup look andalan Plum. Terinspirasi dari para model iklan di tahun 1940-an dulu. Tahun tersebut merupakan tahun dimulainya revolusi fashion. Tahun menjelang Coco Chanel menggebrak dunia, memberikan wanita kebebasan dalam berpakaian. Meninggalkan semua keribetan dalam berpakaian. We owe her big time!!!

Selebriti dunia banyak sekali yang menggemari makeup look ini. Bahkan menjadikannya sebagai Signature mereka. Katy Perry, Christina Aguilera, Adele, Dita Von Teese, dan masih banyak lainnya. It;s easy, simple, beautiful dan cocok untuk semua jenis acara. 

Let's start.... :)


This is what you're gonna need :
Eyeshadow:
Nude Champagne (kelopak)
Terracota (contouring)
Opac (highlight)

Blush : Mountain High / merah kecoklatan (matte)
Lipstick Merah
Bulu Mata palsu
Eyeliner putih

Untuk style ini, pastikan warna eyeshadow yang kamu gunakan mengandung shimmer. Karena ciri khasnya adalah mata yang segar dan bercahaya. Sedangkan untuk blush dan lipstick, pastikan matte, karena style ini mngedepankan warna kulit asli. So no shimmery face. Sisanya seperti biasa, gunakan foundation dan bedak yang senada dengan tone kamu. :)

STEP 1
Pakai foundation dengan sheer finish, pakai secukupnya. Lalu pakai concealer di daerah-daerah yang kamu rasa perlu di koreksi. Pakai bedak untuk mengunci dasar makeup kamu. Mulailah dengan alis. Bentuk alis seperti biasa kamu lakukan, tapi perpanjang sedikit ujungnya. Untuk look ini, Plum memilih warna cokelat, just to add some color.

Pakai eyeshadow base, lalu pakai eyeshadow nude champagne di seluruh kelopak mata. Pastikan semuanya terkena dan merata tertutupi. Akan terlihat agak putih, tapi nggak papa.




STEP 2
Lanjutkan dengan contouring halus memakai terracota eyeshadow. Lakukan blend jangan sampai terlalu melebar. Stay ditulang pipi. Dan Untuk ujung mata, jangan terlalu tinggi.
Setelah penggunaan terracota untuk contouring, kamu akan melihat bahwa warna nude champagne nya akan memudar. Karena itu tambahkan lagi dengan gerakan menepuk. Lalu blend harsh line secara perlahan.
Pakai warna Opac dibawah alis sebagai highlight. 


STEP 3
Eyeshadow done. Sekarang eyeliner. Inget cara pakai eyeliner yang pernah Plum ajarin? well lupakan dulu itu. Karena cara itu belum lahir saat style ini hits. :).
Garis eyeliner dengan bentuk garis yang sama besar mulai dari ujung dalam mata kearah luar, lalu bentuk wing yang tinggi dan panjang di ujung luar.
Aplikasikan eyeliner putih di garis dalam bawah mata. Untuk style ini, keep it clean under your eye. 
Pakai mascara di bulu mata atas dan bawah mata, lalu pakai bulu mata palsu.





STEP 4
Pakai blush on hanya untuk contouring pipi. Blend sedikit kearah dalam. Inget ya, matte blush on is a must. 
Gunakan lipliner yang senada dengan warna lipstick yang akan kamu gunakan, bentuk bibir lalu pakai lipstick dengan menggunakan kuas agar hasilnya lebih merata.
Sasak poni, gunakan hairspray untuk menahannya, lalu catok rambut kamu hingga membentuk gelombang besar dibagian bawah.
Pakai baju vintage favorite kamu beserta aksesorisnya....




Plum suka banget gaya ini.. Dan kamu bisa memilih, se-vintage apa kamu mau terlihat. Tinggal tambahkan scarf sebagai hairpiece kamu...




Tapi look ini juga bisa dpakai untuk gaya yang lebih modern...


Setelah contouring mata tadi, kenapa Plum suruh untuk menambahkan lagi eyeshadow nude champagne nya, karena kita mau create a pearly line diatas eyeliner, cause it shouts "VINTAGE"... :)


I hope you enjoy this look, cause I do.... :)

xoxo,




You Might Also Like

0 comments

thanks for visiting me... and for replying mine... :)