LOOK : Natural Smokey Eye

20:51




KURANG LEBIH SMOKEY EYE ADALAH:

1. Look yang memiliki ciri eyeshadow yang cenderung berwarna gelap/tua full di seluruh kelopak mata bahkan     cenderung sampai ke tulang mata. Begitu juga dengan bawah mata. Tergantung selera.

2.Well-defined eyes. Smokey eye (seharusnya) memberikan ilusi mata terlihat lebih panjang/dalam/tegas, dengan menggunakan eyeshadow dan liner.

3. Eyeliner di bagian atas dan bawah mata. Eyeliner is essential for smokey eyes.

4. Smokey eye butuh latihan, karena proses blending harus dilakukan dengan cukup. Kalau kurang akan membuat harshline tampak jelas, kalau berlebihan akan membuat terlihat muddy dan tidak ada gradasinya. Jadi kalau kamu mengalami 'mbleber' kemana-mana, kemungkinan kamu sudah over-blended.

5. Semakin baik tools (kuas) yang kamu gunakan, maka hasilnya akan semakin baik. Walaupun tetap akan bisa dibuat dengan hasil yang lumayan dengan 1 atau 2 kuas. Basically semakin sering kamu berlatih dengan instrumen yang kamu punya, hasilnya akan semakin membaik.

TIPS UNTUK MEMBUAT SMOKEY EYES

1. Eyeprimer sebelum memakai eyeshadow sangat penting. Selain untuk membuat warna eyeshadow lebih menempel dan tahan lama, eyeprimer juga akan membuat eyeshadow lebih keluar warnanya. Terutama untuk kamu yang kulit kelopak matanya berminyak. Untuk beberapa orang, foundation bisa dijadikan eyeprimer.

2. Lakukan pemulasan eyeshadow secara bertahap. Mulai dari tipis dulu lalu bangun intensitasnya sampai mencapai warna yang kamu inginkan.

3. Setiap kali habis mengambil eyeshadow, jangan lupa tepuk sebelum digunakan. Hal ini penting agar tidak gumpal dan warna merata.

4. Selalu mulai dari warna yang terang ke gelap. Karena akan lebih mudah di blend.

5.Untuk hasil warna yang lebih 'rich', kamu bisa gunakan cream eyeshadow sebelumnya lalu gunakan eyeshadow biasa dengan warna senada.

6. Untuk mencegah sisa-sisa eyeshadow yang berjatuhan, ambil bedak tabur, taburkan secara kasar dibawah mata. Setelah smokey eyes selesai dibuat, besihkan dengan fan brush atau dengan kuas besar biasa, dengan 2 atau 3x sapuan saja.

7. Untuk lebih rapihnya, lakukan pembuatan eyeshadow setelah foundation sebelum bedak. Supaya kalau ada sisa atau ada yang salah, bisa di hapus menggunakan foundation yang tersisa di kuas/sponge. 
Untuk mereka yang sudah pro, biasanya akan membuat smokey eyes sebelum foundation. Tapi basically kamu bisa coba mana yang membuat kamu lebih nyaman.

Smokey eye termasuk dalam kategori 'heavy eyes'. Karena itu supaya tidak terlalu 'too much going on', pilih warna blush dan lipstick dengan tone yang lebih natural-nude.

This is how I love to do my natural smokey eye...

STEP 1
Setelah primer, pakai eyeshadow cokelat yang paling muda yang kamu inginkan di seluruh kelopak mata. Pakai warna yang lebih gelap untuk contouring mata, dimulai dari ujung luar mata ke dalam, mengikuti tulang mata.




STEP 2
Untuk efek lebih smokey, tambahkan eyeshadow hitam diujung mata, blend tidak lebih dari tengah-tengah kelopak. lalu aplikasikan eyeliner di bagian atas dan bawah mata, lalu satukan ujungnya dengan membentuk wing. oiya, sebelum memakai eyeliner dibawah mata, pakai eyeshadow coklat dulu di gari bulu mata bawah. Setelah memakai eyeliner, pakai lagi eyeshadow coklat untuk menghaluskan garis eyeliner dan memberikan efek smokey. Don't over blend ya...



STEP 3
Bentuk alis, jepit bulu mata, pakai mascara dan fake-lashes, your eyes are done. Pakai bedak, do some bronzer contouring, peach blush and nude lips... Voila!!! You're ready to go.... :)




There you have it... Natural smokey eye, suitable for day & night... 

xoxo,



You Might Also Like

0 comments

thanks for visiting me... and for replying mine... :)