LOOK : Makeup For Afternoon Party

01:26





Hi girls...

Ini adalah twittorial yang di request sama salah follower Plum di twitter, @MeLRiCH4DeXTRa , tentang bagaimana cara bermakeup di acara pesta yang diadakan siang hari.

Basically, untuk pesta yang diadakan di siang hari, kalau memang acaranya indoor didalam gedung, lighting yang dipakai pasti tidak berbeda dengan acara malam hari. Tapi yang harus diingat adalah, your're not gonna stay indoor forever. hehehe.. Kalau Plum lebih suka menyesuaikan dengan waktu acara dibandingkan dengan tempat acaranya.

Sinar matahari akan membuat semua garis terlihat lebih jelas. Karena itu pilihlah warna-warna yang tidak terlalu gelap dan hindari smokey eyes yang membuat kamu terlihat galak. Jangan memakai warna yang terlalu terang dan jangan memakai terlalu banyak warna juga, unless it's a spring picnic or something.

So keep it natural, tapi tetap well-defined dan kelihatan saat di kamera. Here's one trick yang bisa kamu pakai, yang cant go wrong in any way. Dan ini bisa diaplikasikan apapun warna kulit kamu. Plum akan bahas dari makeup mata dulu ya...

Using this..


Eyeshadow yang digunakan adalah : Gold, Burgundy dan cokelat.
Triknya adalah pilih shade gold yang tidak terlalu mentereng di mata kamu, tapi tetap terlihat.
Dan Plum menyarankan untuk memakai eyeshadow yang mengandung shimmer, karena hasilnya akan lebih sheer dan catches the light better.

STEP 1
Udah pada pinter pakai foundation kan??? :). Inget ya jangan kebanyakan dan take your time to blend. Jangan lupa pakai makeup primer. Sebelum kamu memulai untuk memakai eyeshadow, pakai primer untuk mata, supaya warna eyeshadow lebih keluar dan tahan lama. Tunggu 1 menit sebelum kamu mulai memakai eyeshadow.

STEP 2
Aplikasikan eyeshadow gold diseluruh kelopak mata dan ujung dalam mata.



STEP 3
Setelah itu pakai warna Burgundy/wine (Ungu kemerahan) diujung mata lalu blend dengan warna gold bagian atas, kira-kira sampai setengahnya. Jangan lebih naik dari kelopak ya. Warna Burgundy / wine ini akan menurunkan sedikit efek tone gold sekaligus akan memberikan gradasi warna yang bagus sekali saat terkena cahaya. 



STEP 4
Pakai eyeshadow cokelat untuk contouring mata kamu. Untuk cara contouring, bisa cek disini. Blend dengan baik, tapi jangan sampai warna Burgundy nya tertutup ya...



STEP 5  
Eyeliner adalah optional. If you wanna keep it clean, yasudah nggak usah pakai. Tapi I really love my defined eyes. And I love my eyeliner too much, kalau dandan nggak pakai eyeliner, seperti ada yang kurang gitu. So here's one trick to put on eyeliner tanpa terlihat terlalu tebal.

Pakailah eyeliner hanya di setengah mata saja. Tetap dari tipis ke tebal dan tetap dengan sedikit wing diujungnya. Tekniknya sama, tapi mulai di bagian 3/4 mata dulu. (biasanya 1/2). Jadi bagian ujung dalam mata bersih.


STEP 6
Jepit bulu mata, pakai mascara. Fake lashes are optional, tapi kalaupun kamu mau pakai, pilih lah yang bentuknya natural. Aplikasikan bedak dengan kuas besar secara merata. Lakukan contouring wajah kamu dengan bronzer secukupnya saja, dan aplikasikan blushon pada pipi dengan menyesuaikan warnanya dengan warna lipstick kamu. Dan jangan lupa untuk membentuk alis dengan baik, jangan sampai terlalu tegas.

Gaya eye makeup ini cocok untuk dipakai dengan warna lipstick apapun yang kamu sukai. it goes very well with natural pink, orange / terracota bahkan Fuschia...




As for me, this is how i love to do....




Pink blush with a pink lips. Menurut Plum terlihat lebih segar dan sehat aja untuk siang hari. But sure, kamu bisa pilih warna apapun yang kamu suka.. :)

Can you see how beautiful it seems when the light hits my eyes? Try it now girls. Hope it helps, dan bisa ngebantu kamu untuk tetap cantik di kamera maupun aslinya... Even in daylight....

Enjoy....


xoxo,

You Might Also Like

0 comments

thanks for visiting me... and for replying mine... :)