Kesalahan Dalam Ber-makeup

11:28






Good morrow gorgeous people.....

Ngobrolin makeup lagi yukkkk...

Hari ini Plum mau ngobrolin soal kesalahan-kesalahan dalam bermakeup, yang paling sering kita buat. Dan terkadang kita nggak menyadari bahwa itu sebenernya adalah makeup error. Baca baik-baik ya girls...

1. MEMAKAI FOUNDATION DENGAN SHADE WARNA YANG SALAH.
Tujuan memakai foundation bukanlah untuk membuat warna kulit kita terlihat lebih fair atau lebih tan, tapi untuk menyamakan warna kulit sekitar wajah dan leher, menutupi kekurangan yang ada di kulit misalnya noda yang tidak diinginkan, sehingga wajah terlihat lebih bagus. Itulah kenapa kita harus memilih warna foundation yang paling mendekati dan menyatu dengan warna asli wajah kita. 

2. MAKEUP DI KULIT YANG KERING ATAU FLACKY
Ini yang Plum selalu bilang, bahwa untuk bermakeup, kamu harus memastikan bahwa kulit kamu sudah diberi pelembab yang sesuai dengan jenisnya. Terutama buat kamu yang kulitnya kering. Karena menggunakan foundation pada kulit yang kering atau flacky akan membuatnya semakin terlihat.

3. MEMAKAI EYESHADOW DENGAN WARNA YANG SALAH
Pemilihan warna eyeshadow sangat penting bagi keseluruhan hasil makeup kita. Pilihlah warna eyeshadow yang membuat kulit kita terlihat lebih bagus. Warna eyeshadow yang palling susah untuk dipakai adalah warna biru dan merah. Kalau salah pemakaiannya, warna biru bisa membuat mata kamu terlihat sembab, dan warna merah bisa membuat kamu terlihat seperti Edward Cullen yang nggak pernah tidur.

4. MENGGARIS BIBIR DILUAR GARIS ASLINYA
Karena ingin memiliki bibir yang lebih penuh dan sexy, banyak tips yang bilang bahwa kita harus membuat garis bibir kita diluar garis aslinya. Tips ini memang tidak ada salahnya, tapi kamu harus sangat ahli supaya bisa membuatnya terlihat alami. Pilihlah warna lipliner yang sama dengan warna lipstik kamu.

5. TERLALU BANYAK WARNA GELAP
Terlalu banyak menggunakan warna gelap pada wajah akan membuat kamu terlihat lebih tua. That's it. Absolutely nothing left to explain. :)

6. SMOKEY EYE HITAM PADA SIANG HARI
Smokey eye memang akan membuat makeup kita terlihat sexy. Tapi smokey eye hitam pada pagi atau siang hari is a big no no. It's actually to heavy dan membuat kita terlihat seram, karena warna hitamnya akan terlihat sangat menonjol. Pilihlah warna yang lebih natural misalnya cokelat atau nuansa lilac/ungu.

7. BLENDING YANG KURANG SEMPURNA
Setiap kali Plum buat twittorial, Plum selalu ingetin kamu untuk take your time to blend. Mulai dari foundation sampai eyeshadow. Foundation harus di blend dengan sempurna supaya terlihat flawless dan merata. Sedangkan eyeshadow dan juga blush on, harus di blend dengan baik juga jangan sampai ada garis yang tegas. Supaya wajah kamu tidak terlihat seperti digambar.

8. MAKEUP OVERLOAD
Makeup yang terlalu full dimana-mana akan membuat kamu terlihat lebih tua. Misalnya mata sudah full smokey eye lalu lipstick dengan warna merah darah, lalu tulang pipi tegas dengan warna yang jelas. Inget ya girls, LESS IS MORE. :)

9. ALIS 
Alis yang terlalu tipis akan membuat kamu terlihat lebih tua. Alis yang tidak rapih dan terlalu banyak atau terlalu tebal akan membuat riasan mata kamu kurang sempurna. Membentuk alis dengan pinsil alis? Sebenarnya tidak ada masalah dengan itu. Hanya saja pastikan bahwa kamu tidak membentuknya terlalu tegas. Jangan terlalu ditekan saat membuat alis. Mulailah dari tipis, kalau memang kamu merasa bahwa kurang jelas, ulangi lagi.

10. EYELINER
Plum sudah bilang berkali-berkali soal ini. Kalau kamu mau menggarisi mata dengan eyeliner, pastikan bahwa kamu menggarisi seluruh garis mata kamu sampai selesai sebelum kamu membuat wing. Buat garis dari tebal ke tipis, supaya mata terlihat lebih indah. Jangan sampai ada jarak antara garis mata dengan garis eyeliner kamu. Ini penting banget. 

Makeup seharusnya membuat wajah kita terlihat lebih cantik, menyamarkan kekurangan dan menonjolkan kelebihan wajah. Bukan menjadikan kita terlihat seperti badut. So, makesure not to do it girls....

Have a great gloomy sunday yall'

xoxo,


You Might Also Like

0 comments

thanks for visiting me... and for replying mine... :)