HOT TIPS : Shading / Contouring

19:41





Hai everybody....

Again, Plum akan re-write tutorial yang udah Plum bahas di twitter waktu itu. Dan sekarang Plum akan cerita soal contouring atau yang mungkin kamu lebih kenal dengan shadding...
:)

Contouring adalah proses pemberian shading di wajah untuk mempertegas, memperbaiki, menyamarkan kekurangan wajah kita. Jadi yang mungkin kamu kenal dengan 'shading' sebenarnya adalah proses contouring. Contouring bisa dilakukan dengan menggunakan produk yang berbentuk crea,, liquid ataupun powder. Tapi untuk contouring sehari-hari, Plum recommend dengan menggunakan produk powder saja. Kali ini Plum akan bahas untuk shadding dengan produk powder dulu ya...

Untuk sehari-hari, pemberian shading bisa dilakukan dengan  menggunakan :

1. Bedak padat yang warnanya 2 tone lebih gelap dari warna kulit aslimu

2. Blush on (khusus untuk pipi) yang 2 tone lebih gelap dari warna blushon yang akan kamu gunakan di pipi kamu

3. Bedak bronzer. Yaitu bedak berwarna emas gelap kecoklatan dengan sedikit/banyak shimmer. This is my favorite product for contouring.

4. Eyeshadow dengan nuansa yang sama dengan warna kulitmu, hanya lebih gelap 2 tone dari warna kulit kamu. dan pastikan eyeshadow yang akan kamu pakai tidak mengandung shimmer sama sekali.

MATA
Buat shading tepat dibawah tulang mata. Ikuti bentuk tulang sampai sejajar dengan ujung luar mata, lalu tarik garis dari ujung luar mata, disambungkan dengan garis yang sudah dibuat pertama.

PIPI
Buat shading dengan kuas yang besar, tepat dibawah tulang pipi. Mulai dari garis batas rambut (dekat telinga) mengikuti garis tulang pipi, sepanjang kurang lebih setengah pipi, lalu baurkan ke arah bawah secukupnya (sesuaikan dengan panjang wajah kamu. apabila wajah kamu panjang, baurkan agak lebar untuk kesan lebih tirus).

HIDUNG
Buat shading mulai dari ujung dalam alis sampai degan ujung bawah hidung. Gunakan kuas khusus untuk shading atau kuas eyeshadow besar. Pastikan kamu blend garis dengan baik, agar tidak terlihat palsu. Dan mulailah sedikit-sedikit.

WAJAH
Buat shading di sisi kiri dan kanan kening, blend agak kebawah arah pipi untuk memperkecil kamu. Apabila kening kamu besar, seperti Plum, baurkan juga ke tengah atas kening. Untuk wajah bagian bawah, berikan shading tipis tepat di tulang rahang dan dagu.





Ingat ya girls, dalam proses contouring ini, buat shading tipis-tipis dulu. Kalau kamu tasa kurang intens, ulangi prosesnya sampai mendapatkan intensitas yang kamu inginkan. Dan pastikan juga kamu melakukan blending dengan baik sampai terlihat seperti bayangan, jangan sampai ada garis yang terlalu tegas.

Untuk membuat contouring kamu lebih sempurna, aplikasikan highlight diatas shading yang sudah kamu lakukan, untuk membuatnya menonjol, lalu blend lagi sampai garis memudar.

tanda # adalah untuk blush on


Tentu saja untuk sehari-hari kamu bisa memilih bagian mana saja yang ingin kamu contour, hanya saja pastikan, sekali lagi, blend dengan baik.

Selamat mencoba girls....

xoxo,


You Might Also Like

0 comments

thanks for visiting me... and for replying mine... :)