Happy Ied... :)

So how's everybody's Ied.....???

Lebaranan di tempat sahabat gue, Mery LC...

Lebaran kali ini cukup seru buat gue. Malam takbiran gue bener-bener merasakan bagaimana rasanya jadi orang Jakarta... Hehehehee... Gue pergi ke bunderan HI untuk liat beraneka ragam manusia dengan caranya masing-masing merayakan malam kemenangan bagi umat Islam itu. Gue sendiri sih non-muslim. Tapi gue pengen juga sih ikutan ngerasain malam kemenangan itu. Ternyata meriah ya. Murah Meriah Gonjreng....

Malam itu gue habiskan dengan melihat-lihat keramaian dan tentunya jajan ini jajan itu. Mulai dari nasi goreng sampe permen kapas... what do we called "cottoncandy" ?. Plus duduk nggak ngapa-ngapain di Bunderan HI. Sambil ngeliat orang pada perang Mercon alias kembang api.

kondisi HI, ramai dan kembang api....

berfoto dan mengragas jajanan.... :)

Dan ternyata, di bunderan HI itu nggak boleh main kembang api loh. Ya memang sih gue sebenernya setuju aja. Soalnya tau nggak sih, di jakarta sendiri aja, sudah ratusan orang yang celaka karena kembang api dan petasan. Di beberapa tempat di Jawa, ada anak kecil yang keracunan karena kehirup apapun itu kandungan didalamnya. Gue sama sekali nggak menentang keriaan seperti pesta kembang api dan petasan sih. Tapi sih ya harusnya orang-orang lebih memikirkan keselamatan bersama. Dinyalain dengan aman dan sesuai prosedur. Jangan sampai membahayakan orang lain.


pak polisi mengamankan jalanan dan mengamankan seorang pemuda yang naik motor, sambil nyetir sambil megang mercon... bahaya banget... buat dirinya sendiri dan buat orang lain... ga bertanggung jawab....
Setelah dari HI gue sempet pergi ke kota tua. Disana ramai sekali. Ada pasar malam jualanannya macem-macem. Dan tentu aja ada kemacetan. Orang keluar menggunakan bis dan truk sambil memukul-memukul bedug. Disana juga banyak yang main petasan dan kembang api. Lagi-lagi dengan tidak aman. :(. Kembang apinya di pegang pake tangan, dipasang di tengah-tengah orang dan ga berjarak sama kumpulan orang-orang...



It was actually a good day. A great weak juga,. Tapi sayangnya malam itu ditutup dengan berita bahwa kosan beberapa temen gue, kebakaran. Lagi-lagi karena petasan dan kembang api. *menghelanafaspanjang* Kasian kan, hanya karena mau bersenang-senang, orang lain harus menderita dan kehilangan harta benda. Untung bukan nyawa......





Next time, Let's have fun in a responsible way, shall we...... :)


SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI,
MINAL AIDIN WALFAIDZIN, MAAF LAHIR BATIN. :)