I LOVE YOU

Happy birthday my dear baby,

ANGELINE MAGDALENA TICOALU.....



I'm wishing you all the best in the world. And praying hope you win the Kejurnas, as usually. And I hope our plan, you know, "the plan', can be done perfectly the way we want it.....



-BIG LOVE-

Words Of Wisdom



"Tuhan memberikan cobaan kepada umatnya melebihi kemampuan kita, melebihi kekuatan kita, supaya kita kembali kepada-Nya, menyerahkan semua kembali kepada-Nya dan mengandal kekuatan-Nya. Total Surrender."


-moody ninneta-

Untuk semua yang sedang berduka, this is a song for you.... Sebagai tanda bahwa, I feel you my brothers and sisters.... God be with us....


Menangislah Bila Harus Menangis



Jangan tahan air matamu tanah airku...
Tidak perlu berusaha kuat, kalau kenyataannya memang sedang rapuh.
Menangislah bila harus menangis.
Merataplah sampai kau puas.
Tidak usah menghawatirkan apapun di masa depan.
Resapi apa yang memang kau rasakan.
Biar Tuhan yang mengatur hari esok.

Sekarang, menangislah sampai puas.
Supaya setelahnya, bisa terkumpul semua kekuatan untuk bangkit.
Supaya setelahnya, ada kekuatan yang terbangun dari ribuan ketenangan...

Menangislah bila harus menangis....






Turut berduka atas meninggalnya saudara-saudaraku karena bencana Merapi dan juga tsunami di Mentawai. Tuhan tidak tutup mata. Surga melihat. Serahkan semua kepada tangan Tuhan. Serahkan semua pada kekuatan-Nya, agar kita bisa melanjutkan apa yang sudah digariskan untuk kita.

Cheating

Everybody's CHEATING.
Meresahkan sebenernya melihat betapa seseorang yang udah punya pacar, jalan sama orang lain in a romantic way. Apalagi kalau seseorang itu adalah seseorang yang gue kenal.

Gue resah bukan karena gue sok suci tanpa dosa, nggak lah.. Bukan juga karena gue suka men-judge orang. Gue nggak suka campurin urusan orang kok. Tapi gue jadi resah karena gue jadi bertanya-tanya (baca: khawatir) kalau pasangan gue bakalan selingkuh. Habis semua disekitar gue bisa sangat menikmati dan sangat jago menyembunyikan perselingkuhan mereka.



Akhirnya pada suatu malam kemarin-kemarin, terjadilah percakapan antara gue dan Bimo soal perselingkuhan ini. Kurang lebih seperti ini :

(percakapan sebenernya dalam bahasa Inggris, tapi di terjemahin aja deh biar lebih menunjukan kecintaan gue terhadap bahasa Indonesia. Kalau agak aneh, maaf ya... Hehehehe)

N :
"Kalau kamu selingkuh, aku nggak tau bagaimana menghadapi keadaan diantara kita berdua. Walaupun aku berusaha untuk tetap tinggal, aku yakin semuanya nggak akan pernah sama lagi."
B :
"Kalau semuanya nggak sama lagi, aku nggak mau. Mendingan Stop aja"
N :
"Kalau gitu jangan selingkuh ya...."
B :
" Nggak akan. *senyum*. Tapi kamu kan tau pasti apa kelemahan aku. Itu kenapa kalau kita punya masalah, kita harus fokus dalam menyelesaikan masalah itu. Jangan malah pergi begitu aja. Karena itu akan menciptakan waktu yang rawan buat kita berdua. Nggak cuma aku, kamu juga."
N :
"Kalau begitu kamu nggak bisa janji apa-apa dong?"
B :
"Aku janji sama kamu, bahwa aku sayang sama kamu apapun yang terjadi, aku janji aku akan usaha sekuat tenaga aku untuk kita, aku janji aku akan setia. Coba deh kamu berhenti berfikir dan berkata bahwa aku akan selingkuh. nggak akan kejadian kok."
N :
"Labil. Katanya nggak bisa janji apa-apa."
B :
"*senyum*. Begini maksud aku. Do this. Jangan pernah berhenti sayang dan cinta sama aku, karena itu yang aku lakukan. Aku nggak kasih kamu kesempatan atau alasan untuk kamu selingkuh. Jadi kalau kamu masih selingkuh juga, itu berarti kamu lakukan itu karena 100% kemauan kamu."
N :
"Setuju."


Setelah pembicaraan malam itu, pikiran gue semakin terbuka. Setelah gue renungin lagi, ternyata yang diomongin Bimo, semuanya itu benar. Terkadang saat kita lagi berantem sama pacar kita, kita malah suka main pergi begitu aja. Nah kalau memang tipe cowo kita adalah tipe yang ditinggal saat berantem, terus nangis ngunci diri di kamar sambil nimbang-nimbang mau minum baygon sih santai, berarti kita bebas dari resiko diselingkuhin. resiko punya cowo begini ya berarti ditinggal mati. hehehehehe. Nah kalo tipe cowo kita adalah yang kalau stress maunya jalan-jalan, belum lagi temennya banyak termasuk temen perempuannya, itu kan rawan.


Karena kalau kita bener-bener menciptakan masa rawan itu, terus ada orang yang salah masuk di waktu yang bener gimana... Di masa yang rawan begitu kan biasanya otak pikirannya nggak jernih, yang berbicara adalah emosi kita, kegalauan kita seperti mengambil alih semua pikiran dan badan kita. Bisa-bisa bermulai dari sekedar curhat berakhir pada perselingkuhan.

Itupun nggak hanya sama cowo loh bisa kejadian. Sama perempuan juga begitu. Kalau lagi labil, ada yang memperhatikan, ada yang sayang-sayang, ada yang elus-elus kepala, langsung luluh. 2 malam aja berlangsung begitu, hari ke-3 bisa langsung meng-claim diri sendiri lagi jatuh cinta lagi sama orang yang lebih baik. Padahal belum tentu lebih baik.



All I'm saying is, ternyata benar, daripada terus-terusan memikirkan kemungkinannya pasangan kita selingkuh, terus-terusan curiga sama pasangan kita, mendingan kita sayangin aja nggak berhenti, perhatiin nggak berhenti, jadi nggak ada celah, kesempatan atau alasan buat mereka untuk selingkuh.

Kemungkinan untuk selingkuh selalu ada. Even buat kita yang merasa sudah menjadi orang yang paling setia diseluruh jagat raya. Selingkuh nggak hanya melulu karena kita menginginkannya. Tapi terkadang kalau sudah terbuai keadaan, dimana pasangan juga seperti memberikan alasan buat selingkuh. Sebelum nyesel, mendingan lakukan sesuatu deh. Jangan dikasih alasan ataupun kesempatan. Ya kalau toh masih diselingkuhi juga, at least kita tau itu bukan karena kita.




Kalau memang kita udah dapetin semuanya dari hubungan kita, sepertinya kemungkinan untuk selingkuh sedikit. Kecuali memang kita dapet pasangan yang kayak laler. Sukanya hinggap sana hinggap sini main kotor-kotoran. Hehehehehehehe....



You know what?! I really miss you guys.....


Big Hallo......

HALLOOOOOOOOO!!!!!!!!

HALLLLOOOOOOOOOOOOOO!!!!!!


Hai semuanya, it's great to finally blogging again, sorry it takes me so long. Tapi memang sedang mengalami masa yang agak susah untuk berkarya... tapi mulai sekarang akan diusahakan rajin blogging lagi. Since komputer gue juga emang lagi rusak, jadi sori-sori maaf, ya buat yang selalu ditumpangin buat blogging....


i miss all of you.......