Cheating

17:04

Everybody's CHEATING.
Meresahkan sebenernya melihat betapa seseorang yang udah punya pacar, jalan sama orang lain in a romantic way. Apalagi kalau seseorang itu adalah seseorang yang gue kenal.

Gue resah bukan karena gue sok suci tanpa dosa, nggak lah.. Bukan juga karena gue suka men-judge orang. Gue nggak suka campurin urusan orang kok. Tapi gue jadi resah karena gue jadi bertanya-tanya (baca: khawatir) kalau pasangan gue bakalan selingkuh. Habis semua disekitar gue bisa sangat menikmati dan sangat jago menyembunyikan perselingkuhan mereka.



Akhirnya pada suatu malam kemarin-kemarin, terjadilah percakapan antara gue dan Bimo soal perselingkuhan ini. Kurang lebih seperti ini :

(percakapan sebenernya dalam bahasa Inggris, tapi di terjemahin aja deh biar lebih menunjukan kecintaan gue terhadap bahasa Indonesia. Kalau agak aneh, maaf ya... Hehehehe)

N :
"Kalau kamu selingkuh, aku nggak tau bagaimana menghadapi keadaan diantara kita berdua. Walaupun aku berusaha untuk tetap tinggal, aku yakin semuanya nggak akan pernah sama lagi."
B :
"Kalau semuanya nggak sama lagi, aku nggak mau. Mendingan Stop aja"
N :
"Kalau gitu jangan selingkuh ya...."
B :
" Nggak akan. *senyum*. Tapi kamu kan tau pasti apa kelemahan aku. Itu kenapa kalau kita punya masalah, kita harus fokus dalam menyelesaikan masalah itu. Jangan malah pergi begitu aja. Karena itu akan menciptakan waktu yang rawan buat kita berdua. Nggak cuma aku, kamu juga."
N :
"Kalau begitu kamu nggak bisa janji apa-apa dong?"
B :
"Aku janji sama kamu, bahwa aku sayang sama kamu apapun yang terjadi, aku janji aku akan usaha sekuat tenaga aku untuk kita, aku janji aku akan setia. Coba deh kamu berhenti berfikir dan berkata bahwa aku akan selingkuh. nggak akan kejadian kok."
N :
"Labil. Katanya nggak bisa janji apa-apa."
B :
"*senyum*. Begini maksud aku. Do this. Jangan pernah berhenti sayang dan cinta sama aku, karena itu yang aku lakukan. Aku nggak kasih kamu kesempatan atau alasan untuk kamu selingkuh. Jadi kalau kamu masih selingkuh juga, itu berarti kamu lakukan itu karena 100% kemauan kamu."
N :
"Setuju."


Setelah pembicaraan malam itu, pikiran gue semakin terbuka. Setelah gue renungin lagi, ternyata yang diomongin Bimo, semuanya itu benar. Terkadang saat kita lagi berantem sama pacar kita, kita malah suka main pergi begitu aja. Nah kalau memang tipe cowo kita adalah tipe yang ditinggal saat berantem, terus nangis ngunci diri di kamar sambil nimbang-nimbang mau minum baygon sih santai, berarti kita bebas dari resiko diselingkuhin. resiko punya cowo begini ya berarti ditinggal mati. hehehehehe. Nah kalo tipe cowo kita adalah yang kalau stress maunya jalan-jalan, belum lagi temennya banyak termasuk temen perempuannya, itu kan rawan.


Karena kalau kita bener-bener menciptakan masa rawan itu, terus ada orang yang salah masuk di waktu yang bener gimana... Di masa yang rawan begitu kan biasanya otak pikirannya nggak jernih, yang berbicara adalah emosi kita, kegalauan kita seperti mengambil alih semua pikiran dan badan kita. Bisa-bisa bermulai dari sekedar curhat berakhir pada perselingkuhan.

Itupun nggak hanya sama cowo loh bisa kejadian. Sama perempuan juga begitu. Kalau lagi labil, ada yang memperhatikan, ada yang sayang-sayang, ada yang elus-elus kepala, langsung luluh. 2 malam aja berlangsung begitu, hari ke-3 bisa langsung meng-claim diri sendiri lagi jatuh cinta lagi sama orang yang lebih baik. Padahal belum tentu lebih baik.



All I'm saying is, ternyata benar, daripada terus-terusan memikirkan kemungkinannya pasangan kita selingkuh, terus-terusan curiga sama pasangan kita, mendingan kita sayangin aja nggak berhenti, perhatiin nggak berhenti, jadi nggak ada celah, kesempatan atau alasan buat mereka untuk selingkuh.

Kemungkinan untuk selingkuh selalu ada. Even buat kita yang merasa sudah menjadi orang yang paling setia diseluruh jagat raya. Selingkuh nggak hanya melulu karena kita menginginkannya. Tapi terkadang kalau sudah terbuai keadaan, dimana pasangan juga seperti memberikan alasan buat selingkuh. Sebelum nyesel, mendingan lakukan sesuatu deh. Jangan dikasih alasan ataupun kesempatan. Ya kalau toh masih diselingkuhi juga, at least kita tau itu bukan karena kita.




Kalau memang kita udah dapetin semuanya dari hubungan kita, sepertinya kemungkinan untuk selingkuh sedikit. Kecuali memang kita dapet pasangan yang kayak laler. Sukanya hinggap sana hinggap sini main kotor-kotoran. Hehehehehehehe....



You know what?! I really miss you guys.....


You Might Also Like

34 comments

  1. wah sy gamu kl dpt pasangan kayak laler,, hehe

    ReplyDelete
  2. Mmmm been there and I do know how it feels. Gua setuju banget dengan yang Ninneta sampaikan. Kalaupun dia selingkuh, pastikan bahwa itu bukan karena kita.

    Nice post, and your readers miss you even more

    ReplyDelete
  3. selamat malam mba,..keren bgt postingnnya *pas disaat saya jg sedang resah dan khawatir*

    makasih sdh berbagi mba.....

    ReplyDelete
  4. Dia akan masuk saat kita sedang labil!
    sepakattttt!!!!!
    buat budaya tiak slingkuh yukkk!
    (tapi lagu-lagu Indonesia kan temanya banyak yang selingkuh Haduhh)

    ReplyDelete
  5. Wah lama niy ga bersua ya....
    tiga bulanan, hehehehehe.....
    kabar saya baik kok dan semoga jg kabar ninneta jg baik.....
    sahabat di dunia maya itu tetap dan akan bertahan selamanya, hehehehe.....
    hidup ngeblog lagi dan tetap semangat.....
    chayo.....

    ReplyDelete
  6. iyaiya..... silahkan curhat... buka semuanya... heheheheheh

    mari kita hentikan kebiasaan berselingkuh.... sesat..... hihihihihihi

    makasih ya mau main ke tempat aku. besok aku blogwalking lagi,

    ReplyDelete
  7. Kunjungan balas dari Malaysia... Saya masih ingat dengan awak lah... Thanks blogwalking ke blog saya...

    Kalau rajin join contest saya yer... :)

    ReplyDelete
  8. Mbak Nita...!!! Pa kabar...??? he..he...

    ReplyDelete
  9. selalu berpikir klo pasangan kita yg terbaik buat kita...

    ReplyDelete
  10. syukurlah mbak akhirnya blogging lagi saya nggak akan pernah lupa dengan sahabat apalagi award yang pernah anda berikan pada saya
    btw mudah-mudahan kita nggak punya pasangan seperti laler

    ReplyDelete
  11. saya gak pernah selingkuh... tapi banyak temen wanita mba hehehe

    ReplyDelete
  12. aduh ...makasih banyak dah mampir di blog saya, lama juga saya vakum ga ngeblog....tapi terus terang saya tidak sedang 'selingkuh' kok, he..he..

    ReplyDelete
  13. selingkuh itu terjadi karena ada kesempatan, meski sebaik dan setianya pasangan kita kalau ada kesempatan pasti bisa terjadi..so gak perlu komitmen atau janji pd pasangan tapi berjanjilah pada diri sendiri tuk tidak selingkuh walaupun ada kesempatan hehe

    ReplyDelete
  14. Makasih sobat atas kunjungannya.Hanya satu kata buat postingannya "greats".Ini adalah masalah yang paling rentan terjadi pada saat kita sedang menjalin hubungan...greats lah pokoknya

    ReplyDelete
  15. hi nineta, kemana aja emang?

    good to see u back honey :)

    sebenernya gue juga baru balik lagi nih dari pertapaan hehe..

    keep on blogging^^

    ReplyDelete
  16. wah, tks trik2nya nih buat mencegah selingkuh. tapi emang sih kita harus lebih perhatiin pasangan kita utk mencegahnya selingkuh walau itu gak menjamin. apalagi kalo dia emang suka selingkuh dan gak pernah puas dg 1 cewe

    ReplyDelete
  17. hahaha.. cewek tu emang gt, bawaannya curigaa aja, maunya kalau sms minta dibalas, kalau g dibalas langsung dicurigain, tp benar juga kata ninneta ini, harus jangan ngasih celah sama sekali dari kedua pihak...

    ReplyDelete
  18. Saya pernah ngobrolin ini juga sama pasangan, ya intinya sama, mesti saling percaya dan gak berhenti mencintai. Kalau dia sudah dapet dari kita, nggak akan cari yang lain. Kecuali kembali lagi, kalau memang bukan jodoh mau gimana ??

    ReplyDelete
  19. hhm.... yang terpenting sih, kita jaga diri kita dulu buat gak selingkuh...

    miss you Ninneta!

    ReplyDelete
  20. selamat datang kembali mba Ninneta :)

    ReplyDelete
  21. hahah...bLogwaLKing back heRe kak netta!!^^

    I like this post..i've been once got into it anyway..hmmm.. so sad story lah..

    keep in touch yaaa!! Greeting from Shanghai!!

    God Bless you!^^

    ReplyDelete
  22. Welcome back Nin...akhirnya datang juga dirimu hehehehe....jangan lama2 dong kalo mo cuti dari ngeblog...kita2 kan kangen nehh..hehehe...btw, Mudah2an aku dan pasangannku gak akan pernah melakukan peselingkuhan...

    ReplyDelete
  23. hmmm cool...

    you know, “… to every action, there’s always an equal and opposite or contrary reaction…” that was The Newton’s postulat said..

    so sbenernya apa pun yg qt lakukan akan adanya balasan yg equal. kalo qt setia pasti kesetiaan itu juga yg bakal qt dapatkan hehe

    ReplyDelete
  24. Tapi kamu kan tau pasti apa kelemahan aku. Itu kenapa kalau kita punya masalah, kita harus fokus dalam menyelesaikan masalah itu. Jangan malah pergi begitu aja. Karena itu akan menciptakan waktu yang rawan buat kita berdua. Nggak cuma aku, kamu juga."

    ->> OMG bener! klo lagi rawan, bawaannya emang kan suka nyari comfort food, or.. orang yg bisa bikin kita merasa lebih comfortable, bla bla bla... ya kalo teman sejenis, nah klo lain jenis?

    disitulah bibit perselingkuhan mulai tertebar...

    ReplyDelete
  25. baru maen kesini lg nih...
    pa kbr mba?

    hmmm, jgn kyk laler ya...?
    tp kalo blogwalking blh donk kyk laler
    hehe...
    :)

    ReplyDelete
  26. mana yang lebih tak termaafkan Mba, selingkuh hati apa selingkuh bodi?

    ReplyDelete
  27. saya pernah tuh diselingkuhin... rasanya sakiiit bgt dehhh... jadi mikir2 lagi kalo mau selingkuh, kasian cowoknya kalo merasakan hal yg sama

    ReplyDelete
  28. aku blm prnh di slingkuhin tp prnh ketipu ktnya blm pny pcr trnyt udh hehehe... slm sahabat.

    ReplyDelete
  29. Dua kata neng,
    Setuju neng ...!

    ReplyDelete
  30. kangen juga dengan tulisan yang ada disini...

    have a great day mba'... ^^

    ReplyDelete

thanks for visiting me... and for replying mine... :)