Tips & Trick (by Request)

09:02

Haiiii.....


As you all know... Gue adalah seorang yang hidup dengan kanker... Karena itu, gue sangat berusaha meminimalisir kontak fisik dengan segala sesuatu yang berbau kimia... Walaupun nggak bisa total, tapi tetep gue kurangin...

Nah, sebagai perempuan, gue bukan termasuk yang telaten. Dan gue nggak suka ke salon. Soalnya gue nggak suka bau salon. Berisik dan bau. Gue lebih suka merawat badan gue sendiri, dengan sesuatu yang alami. Masalahnya, gue takut kalau cream creambath atau hairspa itu akan berdampak buruk bagi badan gue yang udah nggak bisa dibilang normal lagi... hehehehehe


can you imagine, dulu gue botak gara-gara kemoterapi

Karena di request oleh banyak temen-temen gue, maka kali ini gue akan membagikan sedikit resep untuk merawat rambut gue, yang sempet rontok dan habis karena kemoterapi... Setelah melalui serangkaian kemoterapi, rambut gue jadi luar biasa kering dan merah, keras seperti ijuk, dan gampang patah kayak ager-ager.... hehehehehe....

So here we go.....

LANGKAH SEBELUM PERAWATAN :

RAMBUT YANG KERING DAN BELUM DICUCI, DI OLESKAN MINYAK ZAITUN, DAN DIBIARKAN SELAMA 10-15 MENIT. SETELAH ITU DI CUCI DENGAN SHAMPOO, DAN KERINGKAN DENGAN HANDUK...


TELUR DAN MINYAK ZAITUN



Untuk Masalah :
Rambut yang kering, kasar dan ujungnya pecah-pecah. Dan untuk rambut yang sering di blow, catok dan di keriting.

* Ambil 2 butir telur (ukuran untuk rambut sebahu, kalau lebih panjang dan tebal bisa ditambah secukupnya), di taruh di wadah, terus di kocok seperti mau bikin telur dadar.

* Tambahkan 2 - 3 sendok makan minyak zaitun. Di kocok lagi

* Oleskan di rambutnya saja. Terutama di bagian ujungnya.

* Tutup dengan handuk panas selama 10 - 15 menit


ALPUKAT DAN MADU (+ MINT)


Untuk masalah :
Rambut yang kering, kusam dan mudah patah. Selain itu bagus juga untuk mempersehat dan membuat rambut tampak lebih berkilau. Alpukat dan Madu sangat bagus untuk memberi nutrisi kepada rambut, jadi cocok juga digunakan untuk perawatan rambut normal.

* Ambil 1 buah alpukat matang, di hancurkan seperti membuat jus alpukat.

* Tambahkan 4 sendok makan madu (boleh lebih)

* Oleskan mulai dari kulit kepala sampai ke ujung rambut. Pijat-pijat sedikit dan bungkus dengan handuk panas, diamkan selama 10 - 15 menit.

* Untuk sensasi dingin dan relaxing, hancurkan buah alpukat dengan sedikit batu es dan beberapa helai daun mint.


LIDAH BUAYA, DAUN KEMBANG SEPATU DAN MADU



Untuk Masalah :
Rambut rontok dan mulai botak. Masker ini bagus untuk memperkuat akar rambut dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

* Ambil 3 - 4 batang (tergantung panjang dan tebal rambut) tanaman lidah buaya, dikupas bagian atasnya, ambil dalamnya saja yang berwarna transparan dan berlendir.

* Hancurkan menggunakan blender. Hancurkan bersama dengan 5 lembar Daun dari bunga kembang sepatu, HANYA DAUNNYA BUKAN BUNGANYA. Tambahkan 5 sendok makan madu. (boleh lebih)

* Oleskan mulai dari kulit kepala sampai ke ujung rambut. Pijat-pijat sedikit. Diamkan dalam handuk panas selama 10 - 15 menit.

* Untuk yang berketombe, bisa di tambahkan perasan jeruk nipis.


SANTAN KELAPA DAN KUNYIT



Untuk Masalah :
Rambut yang kusam dan tidak bercahaya. Kelapa bagus untuk menambah kemilau pada rambut dan kunyit untuk mengunci dan mempertahankannya.

* Peras parutan kelapa sampai menjadi santan. Jangan gunakan santan yang instan ya. Kalau males memeras, beli aja di tukang sayur, tapi bukan yang instan.

* Parut sebatang kunyit. Nggak perlu besar-besar. Trus diperes sarinya. Dicampur dengan santan yang udah jadi tadi.

*Oleskan dari kulit kepala sampai ke ujung rambut. Lalu biarkan dalam handuk panas selama 10 -15 menit.


LANGKAH SETELAH PERAWATAN :

CUCI RAMBUT DENGAN SHAMPOO SEKALI LAGI, DAN UNTUK RAMBUT KERING BISA GUNAKAN CONDITIONER TAPI HANYA DIUJUNG RAMBUTNYA SAJA YA. SETELAH ITU SELALU PAKAI VITAMIN E PADA SAAT RAMBUT SUDAH SETENGAH KERING. ATAU HAIRTONIC UNTUK YANG RAMBUTNYA RONTOK.

LAKUKAN PERAWATAN INI SEMINGGU SEKALI SEBAGAI PENGGANTI CREAMBATH DENGAN KIMIA.


Resep ini, adalah resep turunan dari nyokap gue. Dan menurut gue, sudah terbukti di gue. Rambut gue yang sempet rontok abis dan botak karena kemoterapi, sekarang udah balik dan sehat, tebal dan hitam lagi. Selain itu, untuk memperoleh rambut yang kuat, harus rajin2 minum perasan kunyit dan beras kencur.


Semoga bisa membantu....

kisses,




P.S

Untuk rambut yang lembut, selalu gunakan minyak zaitun sebelum keramas biasa. Walaupun nggak akan melakukan perawatan. Trust me, It works... hehehehehe

You Might Also Like

8 comments

  1. mbak, thanks ya tipsnya, aku mo coba yang untuk rambut rontok, aku tinggal didaerah pinggir pantai yang panas banget dan pake kerudung, rambutku jadi botak karena sering rontok. doain berhasil ya?

    ReplyDelete
  2. thanks atas tipsnya...mbak...dan..semoga..mbak diberi kesembuhan atas penyakitnya mbak...tetap semangat...

    ReplyDelete
  3. aku suka rontok dan suka make lidah buaya
    tp aku baru tau kalo daun bunag sepatu bs bermanfaat jg :P

    ReplyDelete
  4. makasih tipsnya mbak...

    aku sering pake alpukat tuh..
    bikin rambut lebih halus dan nggak kering...

    ReplyDelete
  5. Wahhh...kapan2 dicoba ahh..
    mksih ya mbak tips nya..

    ReplyDelete
  6. Semoga cepat sembuh kankernya sis...

    ReplyDelete
  7. nin.. yg daun kembang sepatu n telur ky perawatanku dulu tuh hehehe kena kanker apa nin...

    ReplyDelete
  8. Masya Allah.. teteh...
    sabar iah >_<!

    umm bole tau ga kanker apa yg di derita...???
    oiah teh ni YM piet
    p13t_m03t

    piet suka dengan setiap artikel teteh, semuanya dengan bukti nyata ^^


    semangad iah teh,
    Tuhan tidak pernah tidur, dr setiap usaha hamba-Nya
    Semoga hidup teteh di mudahkan
    Amien

    ada kue buad teh ninneta di sini
    http://laskar-anesachipiet.blogspot.com/2010/03/penjelasan-mizz-black.html

    ReplyDelete

thanks for visiting me... and for replying mine... :)