Place of The Week : Angkringan Veteran

10:24

Hai semua...


Dah lama nggak nge-post place of the week... Kali ini agak beda, at least buat gue. Mungkin dah banyak yang tau tentang angkringan. Memang banyak angkringan yang ada di daerah Jakarta Selatan, tapi nggak tau kenapa, gue dan teman-teman lebih suka yang ini... Enak sih.

Angkringan itu adalah tempat makan khas Jogja yang menjual bakar-bakaran dan nasi kucing. Harganya murah meriah. Tapi yang namanya Nasi Kucing ya jangan berharap porsinya besar ya. Tapi buat gue dah sesuai. Hehehehe....


Mulai dari babat, kikil, udang, cumi, bakso, sosis sampai keong ada disini... Rasanya juga lumayan kok. Tapi yang pasti sih, buat kalian yang punya penyakit-penyakit seperti asam urat, kolesterol ataupun kanker, jangan banyak-banyak ya, soalnya udah pasti ini nggak terlalu sehat buat kalian.

Nasinya juga ada beberapa macam. Ada nasi sama orek tempe, ada yang sama bandeng, ada yang sama ikan teri dan sama sayur. Dibungkus kerucut kayak kacang goreng. kalo nggak kenyang, nggak usah takut buat nambah lagi, harganya cuma Rp. 2000 aja kok.


kalo nognkrong bb dilepas dong...

pilhan gue, cumi, udang dan keong + nasi orek

Selain makanan yang khas ada juga minuman-minuman yang sedap. Kebanyakan adalah kopi dan sesuatu yang mengandung jahe. Karena asam lambung gue lagi naik, gue nggak berani mesen kopi, jadi hanya pesen jahe susu. Gue bukan seorang penggemar jahe, tapi jahe susu disini enaaaakkk banget. Dan pulang-pulang tidur jadi nyenyaaaakkk banget... Hehehhe.

Yang unik, mungkin dah biasa kali ya buat beberapa orang, tapi buat gue sih baru banget, ada yang namanya Kopi Areng. Ade gue mesen satu. Cara minumnya biar makin nikmat harus dibalik gelasnya. Pemandangan baru nih buat gue... hehehe... agak norak ya gue... hehehehe....


ada arangnya didalem

jahe susu dan kopi arang

si mas lagi ngebalikin kopi areng buat ade gue

semangat de.... panasnya nggak ilang2...

Layak dicoba deh... Tempat ini buka dari jam sekitar jam 9 malam sampai dengan jam 3 pagi. Tempatnya ada di belakang Pizza Hut Organon, jalan Veteran yang menuju tanah kusir itu loh. Jadi ke arah komplek DepLu. Kalau dari Bintaro belok kiri di lampu merah Pizza hut, ada di sebelah kiri. Kalau dari pondok Indah, lurus ke perempatan Deplu nanti ada di kanan.

Selamat mencoba....


You Might Also Like

37 comments

  1. di jakarta ada nais kucing juga ya??? asyik banget tuh... serasa di jogja yaa...

    kalo di bali, nasi jinggo.

    ReplyDelete
  2. wah.. unik banget cara nikmatin kopinya mba.. jadi penasaran buat nyoba.. disini ada ga ya?

    ReplyDelete
  3. aku belum pernah ngerasain nasi kucing,huahahahaha,ga gaul abis ya. Btw,kopi areng rasanya gmn?*penasaran

    ReplyDelete
  4. Wuahh... jadi kepengen jalan-jalan kesana. udah pernah nyobain nasi kucing waktu di jogja, tp Dijakarta Beloonn... jadi kepengend... :P

    ReplyDelete
  5. karna saya baru berkunjung maka..
    salam persahabatan

    ReplyDelete
  6. nasi kucing uda sering denger tapi malangnya saia belum pernah nyobain, hiks :(

    jahe susu enyaakk tuu >.<

    ReplyDelete
  7. kaya'nya aku pernah kesitu...
    hehehe...

    klo yg di Solo,,,lebih sering lagi malah...lebih murah pula...
    hehehe....

    ReplyDelete
  8. diyogya kopi arang (kopi joss) gak dibalik hehehe

    ReplyDelete
  9. dari dulu saia kepengen nyobain nasi kucingnya....

    ReplyDelete
  10. wah klo aku ga cukup sau tuh nasinya.. jd kepengen nih...
    Lifestyle Inspiration

    ReplyDelete
  11. hmm jadi inget angkringan di radio dalam juga..(tapi belom pernah nyobain),ehehe...
    cobain ah kapan2.
    :p

    ReplyDelete
  12. lapaaaaaaaaaaaaaar :D
    saya pasti nambah kalo porsi segitu doang :)

    ReplyDelete
  13. wehehe... tapi kalo nasi kucing kayaknya kebersihannya kurang steril ya, soalnya dipinggir jalan banyak debu ke mana-mana
    udah pernah nyoba yang di fatmawati sama di cipadu?

    ReplyDelete
  14. kayaknya menarik untuk dicoba.. murah bangeet

    ReplyDelete
  15. enaknyaaa...

    jadi pengen nih...

    lauknya mantap banget tuh keliatannya...

    hehehe...

    ReplyDelete
  16. antara tau dan nggak, tapi aku tau pizza hut yg tikungan bintaro itu...hiahahahaha~ pengen coba ah~
    keliatannya enak

    ReplyDelete
  17. di sini juga ada lho, angkringan... yang nyedian nasi kucing,, mungkin jauh dari tempat asalnya...

    jadi kurang digandrungi oleh kaum muda dan orang-orang yang tinggal di sini,, jadinya sepi peminat

    ReplyDelete
  18. wuuww aku suka jahe ..bikin anget:)

    ReplyDelete
  19. Asyik jg kyak'na nie tempat,, kpan" cob4 ah,, he3x.

    ReplyDelete
  20. Sego kucing...wuiiiih..mantap tuh ! tapi kopi arang kayaknya belum coba...enak ngga mba ?

    ReplyDelete
  21. itu nasinya dikit gak bikin kenyang, makanya 2000 jadi untuk beberapa orang yang nggak puas mesti nambah lagi 2 atau 3 kali, jatuhnya harganya sama dong ya :p

    ReplyDelete
  22. Dhe sring banget makan nasi kucing, di sini (jateng) banyak banget nasi kucing, siank maupun malam. dan ntu tongkrongan biasa dhe ama hubby. kekekek

    di sini satunya 1000 atu 1500, nin. nasi sambel teri yng paling dhe suka + sate puyuh + sate kerang (ukan keong tp). hehehe

    ReplyDelete
  23. Coba ke waroeng idjo sista. Di daerah tebet dekat comic cafe. Disana juga angkringannya murah plus bisa wifi. Koneksi nya cepet lo :p BUkanya 24 jam pulak

    ReplyDelete
  24. Wuaaaah udah lama gak ke angkringan.... yummy yummy yummy

    ReplyDelete
  25. pilhannya, cumi, udang dan keong + nasi orek >>
    keong gimana rasanya tuh ?

    met kenal :D

    ReplyDelete
  26. huwaaaaaaaa,,kangen jogja!!!!

    mba, kalo mo download subtitle bisa di: http://subscene.com/.

    just an info ;)

    ReplyDelete
  27. Nasi kucing?belum pernah nyoba saya sis..kurang kuliner ya heheh

    ReplyDelete
  28. net ,percaya gak aku udah pernah makan disitu,hehehe... mayan deh,aku tau banget tempatnya,karena aku sering lewat,bengkelku ada di kesehatan bawah,jadi bolak baliknya pasti ngelewatin karena rumah di fatmawati:D

    btw yg enak itu nasi kucing di pasar minggu,deket sama balai rakyatnya... soalnya nasinya pake daun pisang dan dibakar dulu,jadi anget:D

    ReplyDelete
  29. hehe.. mantaaabh..
    dah lama banget nggak ngangkring neh.. jadi kangen makan sego kucing sambil menangkringkan kaki di kursi kayu..

    ReplyDelete
  30. hwaaaa.. setruuu,...

    makanannya menggoda... hehehe <--masih muda, tak takut kolesterol.. hahaha

    ReplyDelete
  31. penasaran pengen nyoba juga..
    di bandung pernah liat, tp belom pernah nyoba..

    ReplyDelete
  32. Wih , Jadi Lapar Nihhh... and tempatnya Juga Mantap.. Kapn2 mampir ahh

    ReplyDelete
  33. wew...gak nyangka di jakarta ada nasi kucing juga. ni di tegal juga udah mule booming...
    pengin nyoba neh kopi arangnya hehe

    ReplyDelete
  34. makanan asyik, tempatnya buat nongkrong malem malem,..
    kalo di solo namanya angkringan tuh

    ReplyDelete

thanks for visiting me... and for replying mine... :)