New Friend... Old Friend...

Teman lama.... Teman baru... datang silih berganti... Sama seperti waktu yang lewat, jam, detik... datang dan pergi... Sama kayak sepenggal lagunya Slank, "sahabat datang dan pergi, terkadang menghianati..."

Dulu gue sering bilang sama orang-orang yang gue temui "temen gue sih sedikit... nggak banyak.. apalagi sahabat...". Tapi selalu jadi ejekan buat gue, karena temen gue di fb sampai 1200-an. Itupun gue private. Emang setelah dihitung-hitung, paling yang nggak gue kenal di fb gue itu hanya sekitar 300-an. Bukan karena gue miss gaul loh, tapi maklum deh, waktu kecil sering pindah ikut orang tua, jadi temennya dimana-mana.

lumayan membantu menemukan teman-teman lama

Akhirnya gue menyadari, gue menganggap bahwa teman gue sedikit, adalah karena hanya sedikit yang tetep berhubungan. Bahasa kerennya "keep in touch". Padahal kalau disuruh sortir temen di facebook, bakalan bingung mana yang kriteria harus dihapus atau nggak, Karena gue bisa mengingat pernah berbicara dengan mereka semua... Hehehehe.....

2 malam yang lalu gue tidur sambil memikirkan semua teman-teman lama gue... Gimana kabar mereka ya... How's life.... what they've been doing....

Seperti doa yang terbalas........... Siang-siang YM gue di buzz oleh sahabat karib gue, yang udah tahunan nggak ketemu......



Namanya adalah Angeline Magdalena Ticoalu...

Kalau mungkin lo pernah baca postingan lama gue, gue dulu adalah atlit daerah untuk cabang olah raga Billiard. Nah, Angel ini adalah atlit nasionalnya. Dia baru aja pulang dari Sea Games. Dia sering banget mewakili mengharumkan nama bangsa di pentas dunia. Selama ini dia sibuk banget karena harus persiapan banyak pertandingan dunia. Apalagi katanya di olimpiade Billiard sudah akan mulai dipertandingkan. Dia termasuk salah satu yang ditakuti loh di Asia...


billiard salah satu olahraga dengan tradisi emas loh


Padahal kemarin itu lagi sibuk-sibuknya karena udah akhir tahun. Tapi karena gue baru memikirkan dia, jadi gue iyain untuk ketemu dia. Mumpung dia juga lagi nggak sibuk. Setelah membiarkan dia menunggu selama hampir 3 jam sendirian, maafkan aku Green, nyampe juga gue dihadapan dia... huhuhuhu.... Kangen.....

We're having dinner @ Green Pepper FX, trus makan es krim deh di Coldstone... Catching up like crazy... hehehehe





Dia adalah sahabat gue yang karakternya paling mirip sama gue. Kita bisa yang pergi ke cafe berdua, nggak ngobrol sama sekali, hanya baca buku. Kita sering banget pergi ke bioskop sendirian. We're so comfortable with ourself, dan kita nggak pernah canggung untuk melakukan sendiri hal-hal yang biasanya dilakukan orang lain berdua, bertiga atau bareng-bareng.... Dan we're talkative only with people that we're comfortable with. Jadi jangan kaget kalo lo ketemu sama gue atau Angie, dan kita keliatannya pendiem banget, tapi waktu kita berdua, kita bisa ketawa-ketawa dan ngobrol seru....






We have a blast night.... We should do this some other time ya Ngel........

Walaupun hanya dengan pesan singkat di facebook ataupun lewat sms, atau hanya sebuah sapaan di telfon pas waktu makan siang, coba deh untuk terus bisa terhubung dengan sahabat-sahabat dan teman-teman lama kita. Apalagi mereka yang selalu bersama-sama kita nemenin kita saat kita susah dulu, nyemangatin kita waktu kita kehilangan cinta pertama, atau mereka yang bajunya kita kotori dengan muntahan gara-gara kebanyakan Tequilla.... Remember those moments???

Jadi coba pikir lagi waktu kita bilang kalo temen kita sedikit, mungkin temen kita banyak, hanya saja kita udah terlalu sibuk untuk menghubungi mereka.........


So pick up the phone and start dialing their number, people..........


Kisses,






"A hug is worth a thousand words. A friend is worth more. Make new friends but keep the old, some are silver and others are Gold"





Koin dan Semut

Hai hai hai semua....

Wah lama nggak jenguk-in blog sendiri dan blog temen-temen. Maaf ya, soalnya lagi sibuk perayaan Natal. Oh iya, selamat Natal ya buat yang merayakannya.
Hari ini gue lagi nggak pengen ngebahas soal perayaan Natal gue, soalnya, it's kinda blue christmas for me. Terlalu BIRU sampai-sampai gue nggak pengen ngebahas ke siapapun. Hehehehehe..... Semoga kalian nggak ngalamin hal yang sama ya kayak gue...

Oya, gue pengen tanya deh, apa sih kebiasaan kalian waktu masih kecil, yang kalau sekarang kalian inget-inget bisa bikin kalian jijik atau ketawa-ketawa sendiri.


Kalo gue, dari masih kecil emang anehhhhh banget.... Dibalik sosok gue yang manis (ehm..)




dan lucu (ehm...ehm..... jangan pada muntah ya)




walaupun dari dulu juga udah agak-agak suka merengut tiba-tiba, atau judes tiba-tiba....




gue punya kebiasaan yang sangat aneh, dan bikin gue jijik sendiri kalo nginget itu, yang berhubungan dengan...


koin
dan



semut

dan

kebiasaan memasukan segalanya ke mulut

Yappp..... Use your imagination guys....



*kasih waktu mikir*




benar sekali..... Gue suka ngemut koin dan makanin semut....


Menjijikan sekali kan... hehehehhe..... Gue juga nggak tau deh apa yang ada dipikiran gue waktu itu. Tapi yang jelas, waktu kemaren lagi ngumpul-ngumpul, kembali lagi dibahas soal kebiasaan gue yang itu... Tante gue cerita, bahwa gue harus dijauhin dari koin, kalo nggak udah pasti masuk mulut. Dan gue sering melipir-melipir ke ujung rumah nyari semut baru gue ambil terus dimakan deh... Apalagi kalau ada makanan dan minuman yang udah disemutin... wah kesukaan gue tuh....





konon katanya ini wajah gue ke-gep ngemilin koin


katanya kebiasaan gue ini hilang setelah gue naik kelas 4 SD... Puji Tuhan kebiasaan itu menghilang. Selain gue nggak bisa bayangin kalo gue dah setua ini masih hobi ngemilin koin dan nyariin semut, ternyata, setelah gue baca di sini, gue jadi tau bahwa semut itu bisa menurunkan daya ingat kita. Karena semut itu mengandung sejenis bahan kimia yang bisa mengurangi kinerja otak dan bikin kita jadi pelupa...

Wah wah wah.... pantesan aja... mungkin gue jadi sering lupa karena itu ya.... ahahahaha.... benar tidaknya info ini, yang penting AKU BERHASIL BERHENTI MAKAN SEMUT.... ahahahaha


And how about you guys..... what's your story.... apa kebiasaan kalian...

tell me tell me tell me...


kisses





p.s



"Selamat untuk Erni & Arul atas kelahiran anak pertamanya Ahmad fachran. Semoga jadi anak yang sehat, soleh dan berbakti kepada keluarga, orang tua, sesama dan agama... and have fun being a parents"


SELAMAT HARI IBU

Nggak ada yang lebih menyenangkan daripada menjadi anak kecil.....

Sebentar-sebentar bisa berantem....



Berapa menit kemudian baikan lagi....




Bisa menjalani persahabatan dengan kemurnian hati....




Masih bisa dandan sesuka hati tanpa peduli apa kata dunia....




Bahkan sebuah topeng kupu-kupu pun udah bisa bikin kita bahagia.....




Kita semua pasti pernah mengalami kebahagiaan itu. Walaupun mungkin sebagian diantara kita tidak seberuntung itu.

Masa kecil yang bahagia, akan selalu menjadi obat yang baik buat gue, bahkan hanya dengan cara mengingatnya saat gue ngalamin kesusahan sekarang... Gue sangat beruntung dianugerahi masa kecil yang luar biasa bahagia....



Tapi selain itu... Anugerah yang lebih besar lagi gue rasakan, saat Tuhan memberi gue kepercayaan.............



Menjadi seorang ibu....




Nggak ada yang pernah menandingi kebahagiaan gue saat memegang anak gue untuk pertama kalinya.... It feels like magic. Dan waktu ngeliat dia tumbuh semakin besar, feels like miracle stepping in to my life....




"Nggak ada yang bisa bunda lakukan untuk mencegah kamu bertumbuh menjadi dewasa, dan mungkin suatu hari nanti Sacha akan berhenti memandang bunda seperti sekarang... Tapi bunda janji, bunda akan lakuin apapun untuk buat Sacha bahagia... Dan akan selalu jaga Sacha dari dunia yang semakin hari semakin kejam.... Tangan dan dada bunda selalu siap untuk Sacha, kapanpun Sacha butuh...."




And as for you my little brother...



"Sekuat tenaga kaka, kaka akan jaga kamu dan kasih semua yang Diego butuh... Semua kasih sayang sama seperti ke Sacha... Diego sama berartinya dengan Sacha. Sama pentingnya... Dan kaka akan selalu berusaha memberikan semua cinta dan perhatian seperti yang mama kasih ke kita...."


Kaka tau Diego kangen sama mama, sama pelukannya saat malam hari... Tapi mama dah bahagia sekarang... Dan mama akan selalu jaga kita dari atas...

I LOVE YOU, SACHA & DIEGO.....

dan buat semua....

"SELAMAT HARI IBU....."





cintai dan sayangi ibu dan ayah kalian.. katakan dan tunjukkan setiap hari, setiap saat... selagi bisa... selagi umurnya masih ada di dunia....




kisses,


Movie Whore : AVATAR

Hai hai hai........

Internet lagi down beberapa hari ini... Jadi nggak bisa sering-sering ngeblog deh. Belom lagi persiapan untuk Natal yang udah di depan mata.. tapi untungnya hari ini masih sempet nonton film 3d Avatar.


Film ini durasinya lama. Sekitar 3 jam. Tapi dijamin tetep bakalan melototin layar deh. Sebenernya bukan karena ceritanya spesial atau gimana ya, kalo menurut gue malah cenderung ketebak dan agak ngebosenin, tapi karena efek visualnya luar binasa.... Sampe takjub gue...


Ceritanya tentang sekumpulan manusia serakah dari bumi, menginvansi planet yang bernama Pandora, karena kandungan dari alam Pandora mahal kalau dijual. Terus untuk bisa mendekati penduduk setempat, manusia menciptakan suatu boneka kloningan yang mirip seperti para suku asli yang bisa dikendalikan langsung sama manusianya. Karena satu dan lain hal, si manusia malah jatuh cinta beneran sama perempuan suku asli. Dan akhirnya terlibat cinta dengan latar belakang perang dari kedua ras.




Pokoknya film ini okelah... lumayan menghibur...

And while I was Away.....

Dapet bingkisan...........

Dari Rangga dan Rakun



Dari Fani sang Cerpenis, Fanda, dan mba Lina...








Dan award ini aku bagiin lagi ke...



Silahkan diambil ya awardnya... ambil aja mana yang belum dipunya..... Semoga persahabatan kita langgeng sampai nggak ada internet lagi didunia... hehehehe

Love you all,

kisses




Kalau Bukan Kita Siapa Lagi

Dari tadi blogwalking ke rumah temen-temen, banyak nemuin tulisan-tulisan keren soal bu Prita. Mulai dari yang dukung sampai yang merasa itu adalah sebuah eksploitasi media belaka...

Nggak masalah.... Perbedaan itu justru membuat segalanya jadi lebih menarik kan....

Yang membuat gue berdecak kagum adalah saat mas Rangga bilang bahwa :


"tapi coba kita renungkan sebentar, sedekat apa sih mereka dengan ibu prita, seberapa mengerti sih mereka terhadap kasus ibu prita, dan seberapa paham mereka dengan apa yang mereka kerjakan? dalam benak saya muncul pertanyaan, apakah orang disekeliling mereka tidak ada yang membutuhkan pertolongan, apa disekeliling mereka tidak ada orang yang kesusahan, apakah di sekeliling mereka tidak ada orang yang memiliki kasus seperti ibu prita??

pastilah di sekeliling mereka masih banyak orang kelaparan, pastilah di sekeliling mereka masih banyak orang tidak bisa sekolah, pastilah disekeliling mereka masih banyak orang yang gak punya uang buat berobat. TAPI KENAPA MEREKA RAMAI RAMAI MENGUMPULKAN KOIN BUAT IBU PRITA??? yang kenal aja enggak, pernah ketemu aja enggak. sementara disekeliling kita, bahkan sodara sodara kita, yang sangat jauh lebih dekat dengan kita masih banyak membutuhkan pertolongan......

kemana aja mereka?? kemana aja mereka saat ada orang2 di dekat mereka membutuhkan pertolongan... apa menurut mereka orang kelaparan gak penting, apa menurut mereka orang gak bisa sekolah gak penting, apa menurut mereka orang gak bisa berobat gak penting...?? lalu kanapa mereka baru beramai ramai menyumbang ketika ibu prita yang memerlukan pertolongan...."


Sangat jujur dan berani.... nggak semua loh Mas berani mengutarakan pendapat seberani ini.. Walaupun sudah pasti kontroversi akan timbul disana sini..... Tapi sungguh salut....




Walaupun sekarang RS OMNI udah resmi cabut tuntutannya, tapi izinkan gue mengutarakan sedikit isi hati gue......


Sejak dari SMA, gue udah aktif menjadi relawan-relawan untuk membantu sodara-sodara kita yang lagi kena bencana.... Setiap banjir 5 tahunan, Aceh, Situ Gintung, gempa Jogja, Lumpur Sidoarjo... Kadang sama nyokap, kadang sama sodara, kadang sama Om-om di Global Rescue atau Basarnas, makasih ya papa, aku dikenalin sama om om yang hebat hebat ini....








Sebelumnya gue mau cerita sedikit lagi tentang diri gue... Gue adalah seorang yang hidup dengan berbagai macam penyakit, mulai dari kanker sampai kelainan darah... kadang di malam-malam tertentu, gue harus menghabiskan malam di RS untuk sekedar di infus atau di apain lah gitu....

Waktu itu, gue sempet ditawarin untuk kerja bareng ICRC, tapi sudah barang tentu ditentang sama keluarga gue. Dengan alasan kesehatan gue. Dan sekarang ini, sejak punya tunangan, makin nggak boleh deh....

Selalu banyak pertanyaan... "Ngapain sih Net... udah penyakitan... dibayar nggak...kenal juga nggak..." Yang paling di tentang nyokap adalah waktu gue pergi ke Aceh, dan disana gue banyak menerima tuturan kata yang nggak enak, karena gue adalah relawan yang non muslim.... Nggak masuk akal... Menolong nggak terbatas agama, ras, suku atau apapun... Tapi gue mengerti, setelah apa yang mereka alami, mereka nggak perlu jadi masuk akal. Mereka baru kehilangan sanak saudara dan harta benda....


Sering banget berantem sama keluarga, karena pernyataan "kenal juga nggak..." Tapi buat gue, saat kita melihat seorang buta mau menyebrang jalan, apakah kita harus kenalan dulu baru kita bantu... Gue rasa nggak kan....

Nah itu lah yang gue lakuin... Selalu berusaha dimana kapan aja, kenal apa nggak, saat orang butuh bantuan, gue harus membantu selagi gue bisa.... Dengan badan gue yang ringkih ini, gue yakin bahwa gue pun masih bisa berguna bagi orang lain. Harus.

Dari situ juga gue belajar bahwa, saat gue mampu menolong orang lain yang gue nggak kenal dengan ikhlas, secara otomatis gue mampu menolong orang lain yang gue kenal dan sayang, lebih dari sekedar ikhlas...



Kembali ke soal Bu Prita.....




Sebagai seorang Sarjana Hukum (akhirnya....), gue mengerti banget bahwa bu Prita nggak boleh kalah.. Kalau sampai bu Prita kalah, maka akan bahaya bagi kita semua sebagai konsumen... Kebebasan kita untuk berpendapat, mengeluhkan layanan yang kurang baik terancam punah... Apalagi buat gue yang ga suka nyensor apa-apa.... Berarti blog blog kita bisa menjadi buah simalabeybebeh alias bumerang buat kita sendiri...



Kalau sampai RS OMNI menang, berarti kita bisa dituntut dengan alasan yang sama oleh produsen manapun.... Karena hakim bisa mengambil dasar yurisprudensi itu sebagai pertimbangan... Waaaaahhhh kesunat lagi dong hak bicara kita.....



Dan soal koin yang dikumpulkan.......





Menurut gue itu hanyalah sebuah simbol solidaritas. Pada demo peringatan tragedi semanggi tahun 2003 lalu, gue dan teman-temang dari kampus2 lain berjalan dari semanggi ke Kejaksaan Agung, disana kita lemparin kantor itu dengan uang receh. Uang receh adalah simbol rakyat kecil. "kalian mau makan uang kami? nih makan uang kami...." sambil ngelempar uang koin gituh....

Saat gue ikutan ngumpulin koin buat bu Prita, yang gue pikirin adalah, seandainya gue atau keluarga gue atau kenalan gue yang ada di posisi dia, tak berdaya melawan hukum yang jelas jelas berpihak pada yang besar, yang berduit, yang berkuasa, apa yang gue harapkan selain berdoa dan pertolongan Tuhan??? Gue akan buat semua orang di negara ini tau kasus gue, tau bahwa gue tidak bersalah sambil berharap mereka akan bergerak membantu gue....



Idealnya hukum kan nggak memihak... nggak berat sebelah.. adil... Tapi ayolah buka mata... Apa sudah bisa diharapkan hukum disini.... Apa kita bisa begitu aja dibantu saat ada masalah hukum, dengan cuma-cuma, sigap, adil, dan sebenar-benarnya.... sepertinya kita semua udah tau jawabannya....


Kalau Rakyat bersatu, siapa yang bisa mengalahkan....????
Kalau sesama Rakyat di tindas, siapa lagi yang bantu kalo bukan rakyat lain???
Sok Idealis? Mungkin.....

Tapi kalau bukan kita siapa lagi????


Salam Persatuan,



PLACE OF THE WEEK : Bebek "Candu" Rasuna

Hai hai hai......

wah wah wah... ngga kerasa ya udah weekend lagi nih.... Cepet banget ya... Nggak berasa berapa hari lagi tahun 2009 udah bakalan berakhir... Itulah waktu, nggak berasa berlalu. Makanya harus dimanfaatin baik-baik... Pada ada rencana kemana minggu ini??? kalo gue, sepertinya akan berakhir di studio lagi, bekerja... hehehehe......

Nah dalam POTW kali ini, gue mau kenalin ke kalian BEBEK RASUNA alias BEBEK "CANDU" RASUNA.

Pada dasarnya, gue tuh kapok banget makan bebek, karena :

pertama : keras

kedua : anyir baunya

ketiga : kulitnya kayak karet

ke empat : sambelnya.... amit amit deh

gue udah beberapa kali bertualang mencari bebek.. mulai dari bebek di tempat gedongan sampe di emperan, tapi nggak ada yang okeh... sampai akhirnya gue menemukan.....





Tepatnya ada di foodcourt UKM / lapangan futsal Rasuna. Di belakang Pasar Festival, Kuningan, Jakarta Selatan. Buka mulai dari jam makan siang. Sampai malam... Tempatnya enak dan bersih dan nyaman.

Gue langsung jatuh cinta banget sama bebek ini. Karena bener-bener empuk, bebeknya nggak bau sama sekali, yang ada baunya mengundang selera banget, terus yang sangat canggih adalah sambelnya...

Buat yang suka banget makanan pedes, ini tempat yang sangat tepat... Sambel yang dipake buat hidangan ini adalah sambel Andaliman yang wangi dan luar biasa spicy, pedas dan nikmat banget. Walaupun sambel ini pedasnya pol.... tapi dijamin nggak bikin perut melilit....


PORSI BEBEK BAGIAN DADA... GEDE BANGET SUMPAH...

WHAT I'M HAVING.... PAHA AJA CUKUP...

Harga yang di patok di Bebek Rasuna ini hanya Rp. 25.000, harga yang relatif murah dibanding harga bebek lainnya. Dengan membayar hanya Rp. 25.000,- udah bisa dapetin 1 porsi bebek goreng -bebeknya ukurannya juga super gede- + nasi -sumpah nasinya banyak banget- + ati ampela / tahu-tempe + es teh manis / teh manis biasa.

Gue jamin.... NGGAK BAKALAN NYESEL deh makan disini... Tapi musti hati-hati, karena bebek ini bener-bener bisa menimbulkan kecanduan... heheheheehe.....

Dan kalau misalnya lo dateng untuk makan malam, di tempat ini juga nyediain minuman-minuman tradisional yang luar biasa sedap juga. Cocok banget buat yang lagi masuk angin.

WEDANG UWOH ala Mba May


Secara gue gampang banget masuk angin, gue disuruh minum ini sama Chika sahabat gue... Dan hasilnya luar biasa. Gue biasanya insomnia, tapi setelah minum ini, proses tidur bisa dilaksanakan dengan lancar dan tidur gue sangat teramat nyenyak.... Minuman ini terbuat dari rempah-rempah khas Indonesia (rasanya mirip-mirip sama Sekoteng) dicampur dengan sedikit sirup. Pokoknya Muantaffff lah....

buat yang nggak terlalu suka minuman rempah-rempah nggak usah takut, selalu ada TEH TUBRUK buat semua..... hehehehehe......


Kalo weekend ini lo sama pacar atau sama keluarga atau sama temen-temen lagi mau cari suasana baru dsambil nyobain hidangan baru, tempat ini highly recomended.... DIJAMIN MEMUASKAN....

Gue malah pergi kesitu bukan untuk nongkrong loh... tapi untuk meeting... hehehehe.... tapi bahkan untuk meeting pun tempatnya tetep enak. Santai tapi nggak terlalu ramai untuk ngobrolin sesuatu yang serius.... Hehehehe.....







Jangan ragu-ragu untuk dateng kesini ya... Udah pasti nggak akan nyesel... Oh ya, kalau lagi hoki, mungkin aja bisa ketemu sama artis-artis Indonesia, brondong brondong ganteng..... ^____^........., yang suka latihan futsal atau Tennis disini....


Selamat mencoba ya....



Have a great weekend ya'll...............


kisses,








BEBEK "CANDU" RASUNA
Foodcourt UKM / lapangan futsal Rasuna
belakang Pasar Festival
JL. HR Rasuna Said, Kuningan - Jakarta selatan

For Delivery : 021 - 71 505 808
(khusus kuningan dan sekitarnya)