Tuhan Pasti Sanggup

13:09

Ada apa dengan hari kemarin dan lantai 5......

Karena ada urusan dengan kakak dari pengacara gue, janjianlah kita di Plaza senayan... Sambil makan Sushi... Nggak taunya dateng kabar bahwa ada kejadian bunuh diri di Grand Indonesia. Jatuh dari lantai 5....



Ini adalah foto dari pelaku bunuh diri di Grand Indonesia, seorang wanita berumur 24 tahun. Diduga karena menderita penyakit yang nggak sembuh-sembuh walaupun udah diobatin... Padahal dia datang bareng keluarganya... kemana keluarganya......????

Belum nyampe 1 jam berlalu, dateng lagi kabar bahwa ada lagi seorang pemuda bernama Reno, melakukan bunuh diri di Senayan City...



Dia menjatuhkan diri dari lantai 5 juga... Katanya karena stress... Dia masih berumur 25 tahun... wah wah wah....

Gue bukan bilang terus gue jadi perempuan paling kuat sedunia. Tiap orang memang punya daya tahan sendiri-sendiri... Tapi kadang gue aneh deh, kenapa ya manusia bisa segampang itu menyerah dan memutuskan bunuh diri... Apa mereka nggak punya Tuhan? apa nggak punya temen? apa nggak punya keluarga? apa nggak punya iman???

Gue juga seorang dengan banyak sekali penyakit di badan gue, bukan penyakit enteng yang gampang sembuh pula.... Aduuuh Tuhan, semoga imanku kepada-Mu selalu kuat sehingga aku nggak akan pernah melakukan hal yang sangat Kau benci ini.... Amin...

Kan ngeri bunuh diri.... ntar jadi pocong kayak gini gimana????




Ingat kawan.... selalu ada jalan keluar... Tuhan pasti sanggup... TanganNya nggak akan pernah terlambat... kita cuma perlu percaya aja....


You Might Also Like

15 comments

  1. klo kita sudah beriman pada-Nya...
    apa lagi yg perlu kita takutkan? tak ada, selain kita mampu tidak menjaga iman kita itu kuat terus...

    ReplyDelete
  2. Kadang kita lemah si Nin.. bukan orang biasa yang kena sakit aja, orang yang stress, atau malah orang yg ngerasa hidupnya ga berwarna bisa mau bunuh diri- bukan karena masalah aja..

    Intinya, harus punya teman. Karena, kita ga bisa hidup sendiri. :)
    Bersyukur sekali saat ini, temen2 bloggers lumayan banyak ya Nin..

    Have a nice day, sobat!
    Mwah!

    ReplyDelete
  3. aduh nin, pake ada video serem >.<
    aku penakut abis sumpah XD

    eh iya itu yg di grand indo ya?
    trus ada lagi di senayan? busetttt kenapa sih pada bunuh diri?

    ReplyDelete
  4. lihat beritanya tadi pagi di tipi. ngeri juga...sayang sekali padahal mereka masih muda,hmm sayang sekali...

    ReplyDelete
  5. untung aku ngga play videonya, bisa lari tuh setannya aku liatin.. qiqiqiqiq


    iya mbak aku juga ngeri kayak gitu2.. kita emang kadang stress sama masalah, kadang pengen nangis sampe jerit2, kadang pengen jedugin kepala ke tembok... tapi smg Tuhan masih memberi kita kekuatan untuk bertahan ya.. aamiiinn.

    ReplyDelete
  6. ck..ck..ck.. serem banget foto yang pertama
    iya nih bener, Tuhan pasti sanggup d^^b

    ReplyDelete
  7. setuju mbak nin

    putus asa adalah awal dari jurang penderitaan yang tiada ujung

    sering berdoa kepada Allah SWT, komunikasi dengan keluarga, teman akan mengurangi beban kita

    Insya Allah dengan mendekatkan diri kepadaNya akan menguatkan hati kita.

    semangat!!!

    ReplyDelete
  8. wiiih... ngeri banget net...

    mereka pikir setelah bunuh diri masalah selesai gitu aja kali yah?? gw sih ga tau betul tentang kehidupan berikutnya tapi yang jelas akan ada banyak orang yang direpotkan dengan aktifitas bunuh diri itu... hidup gampang putus asa mati ngerepotin...

    eits, gw ga boleh judgmental... tar gw disamperin lagi *amit amit... toy toy toy*

    ReplyDelete
  9. mari beri applause untuk kita yang masih menghargai kehidupan :)

    ReplyDelete
  10. Iya mba aku setuju, padahal Tuhan ga akan ngasih cobaan melebihi kemampuan umatnya untuk menghadapinya.

    mudah2an kita selalu sabar menghadapi setiap cobaan yang datang ke kita ya mba, dan ga masuk golongan -calon jadi pocong itu- hehe

    *aku ga liat videonya, penakut soalnya hehe

    ReplyDelete
  11. mba ada disana ya wktu ntu..

    iiii..kok serem banget ya...
    ngeliat gituh..jadi enggak berhenti manjatin syukur..atas nikmat iman yg di beri...

    i think..mereka yg berani ngelakuin itu..imannya pasti dah kosong..

    ReplyDelete
  12. @all, ngeri yah... makanya kita harus terus deket sama Tuhan dan juga orang2 yang menyayangi kita... kasih perhatian terus, supaya nggak nyesel...

    oh iya, liat dulu videonya, pasti ngakak deh....

    ReplyDelete
  13. Hai! Jadi nggak enak nih. Semenjak saat itu, kalau jalan ke mall gw selalu ngeliat ke atas melulu. Bukan apa-apa, takut kalau ada orang terjun dari lantai atas, terus bodinya jatuh nimpa gw..

    ReplyDelete
  14. yang bikin sy bertanyatanya adalah, kenapa musti di mall bnh dirinya?hhee~

    ReplyDelete

thanks for visiting me... and for replying mine... :)